SMP YPK Ebenhaizer Kab.Sarmi Gelar kegiatan Desiminasi Sekolah Model SPMI, suaratifapapua.com


Sarmi, suaratifapapua.com,- SMP YPK Ebenhaizer Kab.Sarmi pada Senini (9/12)
melaksanakan kegiatan desiminasi sekolah model SPMI. Program Sekolah Model SPMI adalah sebuah program LPMP DIY dalam membangun ‘budaya mutu’ sekolah melalui implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Program ini melibatkan beberapa sekolah yang ditetapkan sebagai Sekolah Model dan beberapa Sekolah Imbas.

Sekolah model ditetapkan dan dibina oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah imbas dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri. Sekolah imbas adalah sekolah yang berada dalam wilayah binaan yang sama dengan sekolah model yang akan mendapatkan pengimbasan Best Practice implementasi SPMI dari sekolah model.

Dalam hal ini SMP YPK Ebenhaizer melaksanakan pameran hasil karya kerajinan tangan dan memamerkan perolehan tropi berbagi jenis lomba yang di ikuti oleh sekolah pada tahun 2019, salah tropi yang menjadi perhatian adalah tropi champion lomba paduan suara tingkat SMP dalam rangka memeriahkan disnatalis  Universitas Cenderawsi di Jayapura.


Segius Nita selaku kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kab.sarmi dalam sambutan, sangat mendukung penuh kegiatan tersebut dan sekaligus membuka dengan resmi kegiatan pameran hasil karya dan kuliner.

adapun hasil karya yang di pamerkan ialah seperti gantung kunci, pohon literasi, tempat tissu dari kulit kayu, ukiran di kulit kayu dan seni kerajinan lainnya.



Disela-sela kegiatan kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini masih membutuhkan peran serta orangtua/wali siswa SMP YPK Ebenhaizer Sarmi dan pemerintah Kab. Sarmi dalam menciptakan generasi Sarmi yang mandiri dan bermartabat.




kepala sekolah juga menyampaikan banyak terima kasih kepada dewan guru dan siswa siswi yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan tersebut. dirinyapun berharap kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini semakin menarik minat dan kreatifitas anak-anak didiknya.


Penulis : Geis patriks mauri

Related Posts:

0 Response to "SMP YPK Ebenhaizer Kab.Sarmi Gelar kegiatan Desiminasi Sekolah Model SPMI, suaratifapapua.com"

Post a Comment