PSP Kabupaten Masih Mangkal Dijalan Karena Faktor Ekonomi, suaratifapapua.com

Mujiati Jikwa Staf Yayasan Noken Papua - Kabupaten Jayapura


Kabupaten Jayapura, suaratifapapua.com, Program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS terus dilaksanakan baik oleh pemerintah maupun Lembaga Swadaya Masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura.

Yayasan Noken Papua salah satu lembaga yang terus melakukan advokasi, sosialisasi dan pendampingan terhadap ODHIV di Kabupaten Jayapura seperti yang dituturkan oleh Mujiati Jikwa saat memberikan keterangan kepada jurnalis suaratifapapua.com.

"Pada kwartal keempat ini kami mendampingi sekitar 22 pekerja seks perempuan (PSP) dan sekitar 12 orang sudah kami rujuk kelayanan kesehatan untuk melakukan pemeriksaan HIV".

"Yang menjadi tantangan sebagai penjangkau PSP ialah tingkat mobilitas, untuk PSP yang terinfeksi HIV kami terus memberikan edukasi sehingga mereka harus menjaga diri dan yang paling penting ialah kami terus arahkan untuk konsumsi obat ARV". karena masih ada PSP yang karena faktor ekonomi harus turun kejalan untuk memenuhi kebutuhannya sehingga kurang memperhatikan kesehatannya.

"harapan kami sebagai penjangkau semoga kedepan pemerintah terus berupaya untuk program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS, dan untuk semua stakeholder dan masyarakat mari kita sama-sama berupaya, HIV menjadi tanggungjawab kita bersama".



Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "PSP Kabupaten Masih Mangkal Dijalan Karena Faktor Ekonomi, suaratifapapua.com"

Post a Comment