Kami Sudah Bangun Rumah Singgah Untuk ODHIV Yang Membutuhkan, suaratifapapua.com


Bupati Kabupaten Keerom Saat Memberikan Keterangan Pers



Keerom, suaratifapapua.com,- Pemerintah Kabupaten Keerom tegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Keerom serius dalam program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS. 

hal ini ditegaskan oleh Bupati Kabupaten Keerom dalam kegiatan peringatan Hari AIDS Sedunia Kabupaten Keerom pada Sabtu (30/11) lalu bertempat di Pasar Arso II.

"Program pencegahan dan penanggulangan HIV & AIDS di Kabupaten Keerom kami sudah dan akan terus serius tanggani, melalui Komisi Penanggulangan HIV dan AIDS sejumlah aktifitas kami sudah kerjakan yaitu seperti penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat terkait HIV, layanan kesehatan juga sudah melakukan pemeriksaan HIV", tutur Bupati Keerom.

"Tidak hanya itu kami juga mendirikan rumah sehat bagi orang dengan HIV, ini bukti dari keseriusan kami dalam program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS", dan terbukti beberapa ODHIV yang dirawat oleh petugas kesehatan kami di rumah sehat sudah pulang kerumahnya masing-masing".

"Ketika memberikan perawatan petugas kesehatan kami juga melakukan sosialisasi kepada keluarga mereka agar setelah pulih dari sakitnya selanjutnya dapat diterima kembali oleh keluarganya, hal inilah yang kami harapkan".

"Kalau semua masyarakat ikut peduli, semua stakeholder bergerak saya sangat yakin penyebaran virus HIV di Kabupaten Keerom kedepannya akan mampu kita tekan perkembangannya".



Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Kami Sudah Bangun Rumah Singgah Untuk ODHIV Yang Membutuhkan, suaratifapapua.com"

Post a Comment