" Banyak ODHIV Pekerja Seks Yang Takut Minum Obat ARV, suaratifapapua.com

Christine Mangge Pendamping Komunitas ODHIV PKBI Kota Jayapura


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di Papua masih terus dikerjakan oleh berbagai pihak namun selain keberhasilan ada beberapa tantangan yang masih dirasakan oleh pegiat-pegiat yang bergerak pada akar rumput.

Pada momentum Hari AIDS Sedunia ditahun 2019 ini sejumlah tantangan masih dirasakan yaitu seperti rendahnya koordinasi dari pengambil kebijakan sehingga masihberkesan pada jalan dengan program kerja masing-masing.

Christine Mangge adalah salah satu staf PKBI Cabang Kota Jayapura yang bekerja sebagai penjangkau dan pendamping pekerja seks perempuan di Kota Jayapura menuturkan bahwa sampai saat ini masih banyak ODHIV pekerja seks yang takut minum obat," ia yang menjadi tantangan saat ini ialah masih banyak ODHIV yang belum mau minum obat karena masih mencari tamu, ada juga yang takut akan efek samping obat".

"Tapi saya dengan teman-teman terus berupaya untuk melakukan sosialisasi kepada mereka supaya mereka paham akan resikonya dan berubah pola hidupnya selanjutnya mau dan berani untuk minum obat ARV".

"Harapan saya sebagai penjangkau dan pendamping teman-teman yang ada diakar rumput agar kedepannya ada kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan semua stakeholder terkait, kalau semua orang peduli akan program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS maka kedepannya pasti jumlah angka penularannya bisa ditekan".



Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "" Banyak ODHIV Pekerja Seks Yang Takut Minum Obat ARV, suaratifapapua.com"

Post a Comment