Menyongsong Peringatan Hari AIDS Sedunia Kota Jayapura, KPA Kota Jayapura Ajak Masyarakat Untuk Terlibat Langsung, Suaratifapapua.com

Rapat Panitia Hari AIDS Sedunia Kota Jayapura



Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Panitia Hari AIDS Sedunia (HAS) 2019 dengan Wakil Walikota, yang dalam hal ini berperan sebagai Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Kota Jayapura, sekaligus untuk melaporkan secara langsung, persiapan yang sudah di lakukan dan kegiatan HAS yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 6 Desember nanti.

Hari AIDS Sedunia (HAS) 2019, yang jatuh pada tanggal 1 Desember, dilakukan sebagai bagiaj dari sosialisasi dan refleksi, atas kerja-kerja program penanggulangan HIV dan AIDS (P2HA), serta menjadi ajang untuk melibatkan seluruh aktifis dan komunitas, untuk terlibat dalam kegiatan yang akan di laksanakan.

Pertemuan ini di hadiri oleh Ketua Panitia HAS dan semua kordinator serta anggota, bertempat di ruang Rapat Wakil Walikota Jayapura.

Tahun ini, masih menggunakan tema yang sama yaitu "Saya Berani, Saya Sehat", dengan melibatkan siswa-siswi SMA atau khususnya generasi milenial untuk menjadi bagian sari kampanye HIV, yaitu salah satu kegiatan menuju HAS, dilakukab lomba konten video singkat, berisi informasi HIV-AIDS, dan video dengan share terbanyak akan menjadi pemenangnya.

Tidak hanya itu, ada juga kegiatan mobile VCT di beberapa gereja yang sudah di lakukan, dan akan terus di lakukan, bersama petugas kesehatan yang terlibat sebagai panitia.

Wakil Walikota sangat mendukung, dan bahkan berharap dapat melibatkan banyak pihak, karena ini merupakan bagian dari sosialisasi, dan penurunan stigma diskriminasi terhadap ODHIV, serta  menumbuhkan  kesadaran masyarakat agar berani untuk memeriksakan diri atau test VCT.

Melalui kegiatan ini di harapkan, dapat memberikan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat, serta anak muda tentang HIV, serta tidak ada lagi stigma dan diskriminasi, dan ODHIV yang belum minum obat bisa mengakses pengobatan.


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Menyongsong Peringatan Hari AIDS Sedunia Kota Jayapura, KPA Kota Jayapura Ajak Masyarakat Untuk Terlibat Langsung, Suaratifapapua.com "

Post a Comment