Harapan dan Dukungan Pemerintah Kab.Keerom Pada Peringatan HAS 2019


Foto Bersama Wakil Bupati Kabupaten Keerom
Keerom, suaratifapapua.com ,Rabu (27/11), Hari AIDS Sedunia (HAS) yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran kritis kepada seluruh masyarakat dunia tentang HIV dan AIDS, dan sebagai moment untuk merefleksi kerja-kerja Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS. 

Pemerintah Kabupaten Keerom, akan melaksanakan HAS pada tanggal 30 November, dengan melibatkan seluruh masyarakat, dengan berbagai kegiatan, yaitu mewarnai tingkat Paud, SD dan TK dengan tema perdamaian dan persahabatan dalam perbedaan, kemudian tarian Aster, menggambar poster tingkat SMP dan SMA serta jalan santai dan berbagai kegiatan lainnya.

Bertempat di ruang rapat Wakil Bupati, Piter Gusbager selaku Wakil Bupati Kabupaten Keerom, mengatakan bahwa "Ini membutuhkan keterlibatan semua komponen,tidak hanya di keerom, tetapi di seluruh dunia. AIDS adalah persoalan penting, khususnya bagi kesehatan, dimana virus ini belum di temukan obat untuk menyembuhkan pasien, sehingga HIV dan AIDS sangat penting dan urgent bagi semua pihak. Dan kami Pemerintah kabupaten Keerom, sesuai tugas pokok dan fungsi, baik Bupati dan dan wakil bupati, bahwa sesuai petunjuk, bahwa pemerintah daerah bertanggung jawab untuk penganggaran, dan momentum ini yang akan di laksanakan 30 november, adalah salah satu rangkaian penting melibatkan masyarakat sehingga HIV menjadi sesuatu yang di perbincangkan setiap hari. Jangan di takuti, tetapi harus di bicarakan, sehingga kita bisa paham. HIV tidak memandang jabatan, suku, golongan dan apapun, bisa menyerang siapa saja, jadi kami berharap ini bermanfaat dan memnjadi bagian penting dalam program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS".
Pemerintah kabupaten Keerom sangat mendukung akan peringatan Hari AIDS Sedunia, yang akan dilakukan di Pasar Arso 2. 

Melalui peringatan HAS ini, memberikan pengetahuan serta membangun kesadaran kritis masyarakat tentang HIV serta mampu menurunkan stigma dan diskriminasi terhadap komunitas ODHIV. Sehingga keterlibatan semua elemen masyarakat sangat di butuhkan.

Dan berikut adalah pernyataan penutup, dari Bapak Wakil Bupati Kabupaten Keerom, " Pertama dengan tema besar hari AIDS, bersama masyarakat meraih sukses, maksudnya, bahwa ini adalah peran kita semua, agar sukses, masyarakat harus terlibat, sosialisasi penanganan pencegahan dan diskusi publik. Orang muda harua bicara HIV. kaum milenial harus menjadi bagian penting yang mendapat informais HIV.
peran dewan adat, rokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, dan semua unsur yang berperan penting".




Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Harapan dan Dukungan Pemerintah Kab.Keerom Pada Peringatan HAS 2019"

Post a Comment