"Yang Kurang Adalah Perlengkapan Bayi" - Posko Pengungsi Tongkonan Kotaraja, suaratifapapua.com

Anderias Pissa - penanggungjawab bagian logistik di Posko Pengungsian Tongkonan Kotaraja, Papua


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Pasca kerusuhan di Wamena, Papua mengakibatkan ribuan orang menungsi keluar dari Wamena dan tersebar keposko-posko yang disediakan oleh pemerintah bahkan sebagian memilih untuk pulang kekampung halaman masing-masing.

Salah satu posko yang menampung pengungsi-pengungsi tersebut ialah posko di Tongkonan Toraja yang terletak di Kotaraja, Abepura. Senin, (7/10) saat jurnalis suaratifapapua.com berkunjung ke Posko pengungsian Tongkonan kotaraja, mencatat bahwa hingga kini terdapat 2.956 pengungsi.

Namun beberapa pengungsi juga ada yang memilih tinggal di rumah keluarganya masing-masing. Bantuan yang diberikan oleh masyarakat dan pemerintah Kota Jayapura juga mulai berdatangan pada tanggal 27 September 2019.

Beberapa bantuan yang datang dari masyarakat berupa, beras, mie, telur, minyak goreng, rinso, sabun mandi, dll. Setiap barang sumbangan yang datang akan dicatat dedalam buku oleh panitia atau penanggungjawab yang ada di Tongkonan .

Anderias Pisa selaku penanggungjawab bagian logistik menuturkan bahwa saat ini yang kurang adalah perlengkapan bayi, " ia saat ini yang kurang pada posko di tongkonan ini ialah pakaian bayi, handuk, dan selimut, dan memang hampir setiap hari sumbangan bertambah tapi lebih banyak mie dan telur".


Penulis : Ariqa S - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to ""Yang Kurang Adalah Perlengkapan Bayi" - Posko Pengungsi Tongkonan Kotaraja, suaratifapapua.com"

Post a Comment