"Tidak Hanya Laki-laki, Demokrat Grasstack Championship 2019 Ada Peserta Wanita, suaratifapapua.com



Kota Jayapura, suaratifapapua.com Dalam Rangka Memperingati Hari sumpah Pemuda DPC Partai Demokrat Provinsi Papua gelar event  "Demokrat Grasstack Championship 2019" bertempat di Otonom Kotaraja.
“Event ini juga merupakan ajang untuk mempersiapkan anak bangsa yang ada di tanah Papua dalam rangka mempersiapkan PON XX. Hal demikian disampaikan Wakil Ketua Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak kepada wartawan di Jayapura, Jumat, (18/10).
Dalam kesempatan itu ketua DPC Partai Demokrat di Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP,.MH tidak hadir dalam ajang tersebut dikarenakan ada tugas lain di luar Papua.
Dalam sambutannya, Pagawak menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam event balapan motor itu, lebih khususnya kepada TNI/POLRI yang telah mengamankan jalannya event tersebut dan juga tim medis dari rumah sakit Bayangkara.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak keamanan, pihak medis dan juga saudara/i yang ambil bagian dalam mengsukseskannya event balapan motor di Jayapura,”ucapnya.

Meirina Naraha salah satu peserta wanita Grasstrack
Luar biasanya, dalam event  Demokrat Grasstrack Championship 2019 ini, pesertanya bukan hanya laki-laki saja yang berlomba, namun ada peserta perempuan juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.
Dirinya menjelaskan, beberapa kegiatan yang digelar oleh DPC Partai Demokrat itu bertujuan mengembalikan psikologi yang dikacaukan karena melandanya kerusuhan di Jayapura, Wamena, Manokwari dan beberapa kota lain di Papua.
“Melalui kegiatan seperti ini semua kalangan milenial yang ada di Papua bisa termotivasi dan mereka bisa berpikir positif pula melatih diri untuk mengembangkan di bidang pembalap di tanah air,”katanya.
Ajang balapan motor yang digelar DPC Partai Demokrat ini telah di ikuti ratusan  peserta dari berbagai daerah di Papua maupun dari  luar Papua.
“Peserta yang hadir dalam event ini dari berbagai daerah di Indonesia yakni dari DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Ambon, Perwakilan Papua dan Papua Barat juga sebagai persiapan PON XX,”ujar Pagawak.
Sementara menganggapi ivent balapan itu, ketua panitia Eko Sunaryo mengatakan sangat bersyukur karena bisa memberikan kontribusi semangat yang hendaknya bisa dikembangkan oleh anak muda di Papua dan melalui kegiatan ini mereka bisa menyalurkan bakat-bakat muda mereka dengan cara yang positif.
“Siapapun juara satunya, dalam event ini akan mendapatkan hadiah 150.000.000 dan 2 buah motor Beat untuk juara dua pula masing-masing kelas kami menyiapkan trophy kemudian piagam dari partai Demokrat sendiri dan ada uang pembinaan,”jelas Eko Sunaryo menambahkan.


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to ""Tidak Hanya Laki-laki, Demokrat Grasstack Championship 2019 Ada Peserta Wanita, suaratifapapua.com"

Post a Comment