Tetap Bahagia Walau di Posko Pengungsian,Suaratifapapua.com



Anak-anak di posko pengungsian Tongkonan sedang bermain bersama aparat keamanan

Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Pasca kerusuhan yang terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua 23/9 lalu cukup mengejutkan, bahkan sebagian warga kaget karena peristiwa itu terjadi begitu cepat.

Dampak dari kejadian itu membuat membuat sebagian anak-anak harus ikut mengungsi dan harus ketinggalan pelajaran disekolah mereka masing-masing. selain itu sebagian anak-anak yang ikut orang tua untuk pulang kampung terpaksa harus pindah sekolah dan harus menyesuaiakan diri dengan suasana yang baru.

Panitia Posko pengungsi Wamena yang berada di Tongkonan mengatakan saat ini beruntung karena banyak pihak yang datang memberikan bantuan bahkan sebagian datang untuk membuat kegiatan traumahealing bagi pengungsi.

Informasinya hingga kini pengungsi di Kota Jayapura mencapai  2.800 orang dan tersebar di 13 posko pengungsian. dari informasi yang diperoleh sebagian sudah dipulang kembali ke Wamena pada Rabu (9/10) untuk kembali kerumah mereka masing-masing, sedangkan untuk yang rumahnya terbakar pada waktu kerusuhan, pemerintah juga menyediakan posko sementara.

Bagi masyarakat yang masih berada diposko pengungsian hingga saat ini masih mendapat perhatian dari pemerintah Kota Jayapura dan juga dari lapisan masyarakat lainnya yang silih berganti berdatangan untuk mendistribusikan bantuan dan membuat kegiatan trauma healing bagi orang tua maupun bagi anak-anak yang masih ada diposko. 




Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura


 

Related Posts:

0 Response to "Tetap Bahagia Walau di Posko Pengungsian,Suaratifapapua.com"

Post a Comment