Tersumbat Sampah Drainase Pasar Lama Sentani Dibongkar, suaratifapapua.com

Petugas Sedang Membersihkan Drainase yang Tersumbat Sampah


Sentani, suaratifapapua.com,- Keluhan masyarakat yang berada di Pasar Lama Sentani kini terjawab sudah, Jumat, (4/10) lalu, drainase yang tersumbat kini dibongkar dan dibersihkan oleh pemerintah melalui dinas terkait.

Selama ini drainasenya tersumbat oleh banyak sampah, sehingga berdampak pada meluapnya debit air di ruas jalan, selain itu juga air yang meluap keruas jalan menimbulkan bau yang tak sedap.

Pembongkaran Drainase Pasar Lama Sentani

Desi salah satu pedagang sayur-sayuran mengatakan bahwa ia bersama beberapa pedagang lainnya merasa terganggu namun demi mengais rezeki ia rela jualan disitu," ia mau bagaimana lagi,memang selama ini bau karena air sudah mengalir dijalan raya karena gotnya tersumbat sampah".

Tampak Sampah Plastik Dalam Jumlah Yang cukup Banyak

Selain itu air yang meluap kejalan ini juga mengakibatkan kerusakan jalan,ada beberapa ruas jalan yang berlubang, sehingga masyarakat yang lewat harus lebih hati-hati.

Feri Manangsang selaku Kabid Kebersihan di Dinas KebersuKeb dan Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura saat dijumapi dialokasi menuturkan bahwa kegiatan ini juga bentuk nyata dari pencanangan Sentani Bersih, seperti yang dicanangkan oleh bapak Bupati Jayapura.


Sampah Plastik Langsung Diangkut Menggunakan Truk

"Ia kegiatan ini adalah bentuk nyata dari pencanangan gerakan Sentni bersih, yang sudah dicanangkan oleh bapak Bupati, sehingga kita mulai melakukan kerja bakti bersama masyarakat, sehingga dalam menyambut PON 2020 kita benar-benar siap, dan memberikan kesan yang baik kepada tamu-tamu kita".

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan, sudah ada truk sampah,buanglah sampah juga pada waktu-waktu yang sudah ditentukan".


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Tersumbat Sampah Drainase Pasar Lama Sentani Dibongkar, suaratifapapua.com"

Post a Comment