Siswa-siswi SMA N.1 Arso Gelar Aksi Solidaritas Peduli Pengungsi Wamena, suaratifapapua.com

Siswa-siswi SMA N.1 Arso Saat Melakukan Aksi Solidaritas Bagi Pengungsi dari Wamena Pasca Kerusuhan


Keerom, suaratifapapua.com,- Pasca Kerusuhan yang terjadi 23/9/2019 lalu di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua memaksa puluhan bahkan ratusan warga harus mengungsi keluar dari Wamena.

Bahkan hingga kini gelombang pengungsupe masih terjadi, dan tentunya mereka akan tinggal diposko pengungsian bahkan sebagian pergi ke sanak saudara mereka.

Siswa-siswi SMA N.1 Arso Saat Melakukan Aksi Solidaritas Bagi Pengungsi dari Wamena Pasca Kerusuhan


Tinggal diposko pengungsian tentunya banyak kebutuhan yang akan mereka perlukan, baik itu pakaian dan bahan makanan lainnya, apalagi kalau diantara pengungsian tersebut adalah anak-anak, maka tentunya perlu perhatian lebih.

Hal inilah yang membuat siswa-siswi dari SMA N.1 Arso pada Rabu, 02/10 menggalang aksi solidaritas diempat titik lokasi berbeda yaitu di Mata Jalan Arso VII, Jembata Swakarsa, Depan Pom Bensin Arso II dan terakhir di Arso Kota.

Siswa-siswi SMA N.1 Arso Saat Melakukan Aksi Solidaritas Bagi Pengungsi dari Wamena Pasca Kerusuhan

Tricahya siswa kelas XI yang bergabung bersama rekan-rekannya dipramuka Ambalan Ja Dimara- Cut Mutia menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mereka ingin menunjukkan kepeduliannya kepada pengungsi yang terkena dampak dari kerusuhan di Wamena.

" Ia kegiatan ini kami lakukan untuk menunjukkan rasa kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena dampak dari kerusuhan yang terjadi di Wamena, kegiatan ini kami sudah lakukan 2 hari dan dana yang terkumpul sudah mencapai 14 juta rupiah".

"Kami masih akan terus melakukan aksi solidaritas ini dan rencananya kami akan ke beberapa posko pengungsian di Kota Jayapura dihari Sabtu mendatang".

"Kami berharap dengan apa yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan beban dari saudara-saudara kami yang mengungsi, selain itu kami berharap juga ada pihak-pihak lain yang melakukan hal yang sama sehingga beban yang pengungsi rasakan semakin ringan".


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Siswa-siswi SMA N.1 Arso Gelar Aksi Solidaritas Peduli Pengungsi Wamena, suaratifapapua.com"

Post a Comment