SD N.6.88 Perumnas II Waena Peduli Pengungsi Korban Kerusuhan Wamena, suaratifapapua.com

Kepala Sekolah SD N.6.88 Perumnas II Yabansai Saat Menyerahkan Bantuan

Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Pasca bencana yang terjadi di Wamena Kabupaten Jayawijaya, Papua membuat sebasian warganya harus mengungsi ke beberapa daerah bahkan ada yang memilih untuk pulang kekkampung halamannya.
Kepala Sekolah SD 6.88 Saat Berdiskusi Langsung Dengan Pengungsi

Untuk Pengungsi di Kota Jayapura terbagi dibeberapa tempat yang ada yaitu seperti Tongkonan Toraja dan juga di Binamarga dan juga sebagian berada di Kabupaten Jayapura. Sebagian warga yang ikut mengungsi dan tidak memiliki bekalbbahkan sebagian jalanj dengan pakaian dibadan saja.

Berbaur Bersama Pengunsi di Posko

Hal ini membuat Kepala Sekolah dan guru-guru SD N.6.88 merasa terbeban sehingga pihak sekolah memutuskan bersama dengan komite sekolah untuk ikut ambil bagian didalam membantu meringankan beban saudara-saudara yang mengungsi. Setelah melalui diskusi akhirnya pada Jumat, (4/10) melakukan kunjungan langsung ke posko pengungsian.q

Diana L.Gaol selaku kepala sekolah menuturkan bahwa sumbangan yang diberikan kepada pengungsi di dua posko berasal dari sekolah, komite dan juga orang tua wali murid, " ia sumbangkan yang kami berikan adalah hasil dari kesepakatan bersama sekolah,komite sekolah dan tentunya dari orang tua wali murid di SD N.6.88 ini"
Kepala Sekolah SD N.6.88 Perumnas II Yabansai Saat Menyerahkan Bantuan


"Harapan kami supaya pengungsi tabah menghadapi semua musibah yg menimpah keluarga-keluarga yang terkena maupun terdampak daridkerusuhan yang terjadi".

"Selain itu kegiatan ini juga kami lakukan untuk mengajarkan kepada anak didik di sekolah kami untuk  mau maembiasakan diri karena ini termaksud pembelajaran 18 Krakter bangsa dan salahssatunya yaitu peduli sosial".


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "SD N.6.88 Perumnas II Waena Peduli Pengungsi Korban Kerusuhan Wamena, suaratifapapua.com"

Post a Comment