RAKERNIS PERTAMA PENINGKATAN KAPASITAS KEHUMASAN BAWASLU PAPUA 2019 RESMI DI TUTUP,suaratifapapua.com

Penutupan RAKERNIS Peninkatan Kapasitas Humas Bawaslu kabupatein/kota se-Papua (selasa, 29/10/2019)

Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Peran Humas Penting Bagi Kelangsungan Hidup BawasluRapat Kerja Teknis (RAKERNIS) Peningkatan Kapasitas Kehumasan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) yang baru pertama kali digelar selama dua hari, Selasa (29/10) lalu ditutup secara resmi oleh Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga,Ronald Manoach.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari di sahid hotel jayapura berjalan dengan penuh antusias tingggi.

Dalam sambutannya sebelum menutup secara resmi kegiatan tersebut kepada para peserta Ronald menyampaikan kegiatan ini sangat penting dan kita semua harus mengetahui secara baik tugas dan fungsi dari Humas Bawaslu. Karena bagian ini bila dipahami secara baik dan dapat dilaksanakan secara efisien akan tetap menjaga kelangsungan hidup dari Bawaslu. 

"Bapak ibu peserta sekalian perlu saya sampaikan bahwa materi-materi yang telah kalian dapat dalam rakernis ini harus di laksanakan, walaupun saat kita tidak ada tahapan pengawasan", harap Ronald.

Selain itu untuk mendukung kegiatan kehumasan di masing-masing Bawaslu Kabupaten kabupaten/kota perlu menjadi perhatian serius dari Komisioner dan Koorsek untuk menbantu staf pengelola bagian kehumasan dengan melenkapi fasilitas pendukung dan juga perlu untuk bersinergi dengan lembaga/organisasi kemasyarakatan dan media yang ada wilayah masing-masing. 

"Bagian ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua terutama untuk Komisioner dan Korsek harus bisa bentu dan fasilitasi staf pengelola kehumasan dengan peralatan seperti Kamera, gadget, dan peralatan pendukung lainnya", harapnya. 

Pada kesempatan itu juga sebelum menutup seluruh rangkaian kegiatan, panitia juga meberikan hadiah bagi 3 peserta terbaik yang berhasil menulis cepat dan membuat berita tentang kegiatan tersebut,masing-masing dari Bawaslu Merauke (1), Jayawijaya (2) dan Mimika (3) 



Penulis : G.Warsay - Jurnalis Warga Kota Jayapura


Related Posts:

0 Response to "RAKERNIS PERTAMA PENINGKATAN KAPASITAS KEHUMASAN BAWASLU PAPUA 2019 RESMI DI TUTUP,suaratifapapua.com"

Post a Comment