Perkemahan Pelantikan Pengurus PMR SMP/Mts Muhammadiyah, suaratifapapua.com



Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Jumat, 15 Oktober 2019 s/d Sabtu19 Oktober 2019, SMP/MTS Muhammadiyah melaksanakan Perkemahan Pelantikan PMR masa bakti 2019-2020 di SMP/MTS Muhammadiyah Jl. Sarmi No.03 Distrik Abepura-Kota Jayapura.

Palang Merah Remaja yang di singkat dengan PMR merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja yang melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana.
PMR SMP/Mts Muhammadiyah mempunyai tujuan yaitu membangun dan mengembangkan karakter kepalang merahan agar setiap relawan PMI dimasa depan.



Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan setelah upacara pembukaan perkemahan yaitu penerimaan materi berupa pengangkatan korban, prinsip dasar kepalangmerahan dan janji PMR, sejarah PMR dan peserta juga melakukan renungan malam.

Irianto selaku pembina PMR SMP/Mts Muhammadiyah berkata "kegiatan ini merupakan salah satu program yang bertujuan meningkatkan kualitas dalam membantu teman sebaya dan masyarakat. Peran PMR sangat dibutuhkan di sekolah, mengapa demikian? Hal tersebut sangatlah membantu pada saat pelaksanaan upacara di hari senin, anggota PMR akan memberikan penanganan kepada siswa-siswi yang sakit."


Penulis : Ariqah Sana - Jurnalis Warga Kota Jayaputra

Related Posts:

0 Response to "Perkemahan Pelantikan Pengurus PMR SMP/Mts Muhammadiyah, suaratifapapua.com"

Post a Comment