NASIB TENAGA HONORER RSUD KWAINGGA KAB.KEEROM,suaratifapapua.com



 
RSUD Kwaingga Kabupaten Keerom


Keerom, suaratifapapua.com,- RSUD Kwaingga, memiliki jumlah tenaga honorer yang cukup banyak daripada yang PNS, namun ternyata banyak tenaga Honorer yang mengeluh karena sering terlambat mendapatkan insentif dan bahkan harus mengamuk baru diberikan, bahkan menunggu berbulan-bulan.

Situasi ini cukup memprihatinkan, seperti yang di tuliskan oleh johan geraldy salah satu tenaga Honorer di laman FBnya, "Saya mewakili teman2 tenaga kontrak RSUD Kwaingga, jumlah kami di RSUD kurang lebih 70% dibanding PNS, kami selama ini sangat kesulitan kalo disaat waktu gajian, selalu saja kalau mau gajian kita teriak-teriak dulu baru di cairkan, insentif kamipun sudah tertunda 6 bulan, insentif dokter spesialis dn dokter umum pun belum di bayarkan dari januari hingga saat ini, kami sangat kesulitan sekali, kami sangat tidak sejahtera''.

''Minggu lalu perwakilan kami sudah ketemu Wakil Bupati dan laporkan semua, cuma sperti tidak ada tanggapan serius dari Dinas kesehatan, dari semua hak kami dibayarkan yang selalu saja ditunda-tunda dan tidak sesuai dengan yang tertera pada SK kami, tidak ada yg transparan soal itu ke kami tenaga kontrak, tahun 2017 gaji saya 1,7 juta, tapi per 1 januari 2018 hingga saat ini gaji saya di pangkas 200 ribu jadi saya terima 1,5 jta saja, entah kemana 200 ribu hilang tanpa ada penjelasan atau transparansi informasi ke kami''.

''heran saya dimana-mana gaji naik kok malah di pangkas.seijin dari Tuhan jika berkenan nanti dalam waktu dekat kami seluruh tenaga kontrak beserta dokter berencana utk TIDAK melakukan pelayanan di RSUD Kwaingga utk sementara. Selaku pelayan masyarakat kami mohon maaf jika salah mengambil keputusan ini".

''Merekapun mengancam jika tidak segera di tanggapi oleh pemerintah, maka mereka akan melakukan aksis tidak bekerja. Berharap pemerintah segera menyelesaikan persoalan ini, karena mereka sudah mengabdi dan memiliki hati untuk melayani masyarakat di Kabupaten Keerom.


Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "NASIB TENAGA HONORER RSUD KWAINGGA KAB.KEEROM,suaratifapapua.com"

Post a Comment