Melalui Dukungan PPMN, 2019 JW TIFA Makin Mantap, suaratifapapua.com

Jurnalis Warga Kota Jayapura Saat Melakukan Kunjungan di Posko Pengungsian


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Paska kerusuhan yang terjadi di Wamena berdampak pada sebagian masyarakat yang harus diungsikan kebeberapa daerah, salah satunya yaitu di Kota Jayapura.

Di Kota dan Kabupaten Jayapura sendiri terdapat 13 posko pengungsian yang tersebar dan untuk mendapatkan informasi langsung dari pengungsi maka pada senin, (7/10) Jurnalis warga Kota Jayapura melakukan kunjungan langsung disalah satu posko yang ada di Kota Jayapura, yaitu posko di Tongkonan Kotaraja.

Kegiatan kunjungan langsung di posko ini bertujuan melatih kepercayaan diri dari anggota jurnalis warga yang baru dalam meliput dan membuat berita yang aktual. Selain itu juga harapannya melalui hasil liputan jurnalis warga yang dipublikasi melalui website dapat memberikan informasi yang banyak kepada masyarakat di Kota Jayapura maupun didaerah lainnya.

Terbukti 10 orang anggota jurnalis warga yang mengikuti  kegiatan ini mampu meliput berita dengan baik, bahkan setiap sudut dari posko pengungsian didatangi oleh jw untuk mewawancarai narasumber tanpa rasa takut atau minder lagi.

Selain menulis berita sebagian anggota jurnalis warga juga membuat video dan dipublikasikan lewat website JW yaitu suaratifapapua.com dan chanel youtube, selain itu saat ini komunitas JW akan memiliki legal hukum, sehingga ada perlindungan hukum bagi anggota jurnalis warga pada saat meliput dan membuat berita.

Hal ini mampu dilakukan oleh Jurnalis Warga berkat dukungan Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) yang pada tahun 2019 ini mendukung JW TIFA dengan berbagai kegiatan untuk melatih jurnalis warga di Kota Jayapura.


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Melalui Dukungan PPMN, 2019 JW TIFA Makin Mantap, suaratifapapua.com"

Post a Comment