Kaum Wanita GBI Maranatha Entrop Gelar Kegiatan Trauma Healing Bagi Anak-Anak di Pengungsian, suaratifapapua.com

Anak-anak Posko Pengungsian di Tongkonan Kotaraja bersama ibu-ibu GBI Maranatha Entrop

Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Pasca Kerusuhan yang terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya  beberapa waktu lalu menyisakan trauma mendalam bagi warga dan akhirnya harus memilih mengungsi keluar dari Wamena.

Dan untuk membantu meringankan beban dari korban atau pengungsi maka  Jemaat GBI Maranatha Entrop memberikan Penyegaran Rohani kepada anak-anak yang ada di pengungsian pada Senin (7/10) di posko Tongkonan Toraja, Kotaraja, Abepura.

Hana Bunga koordinator kaum ibu GBI Maranatha Entrop menuturkan bahwa kegiatan ini bukan hanya mendistribusikan bantuan sembako tetapi juga ada kegiatan trauma healing bagi anak-anak di posko, "Ia, Kami berkunjung tidak hanya memberikan bantuan berupa sembako saja namun kami juga memberikan Penyegaran Rohani (trauma healing) kepada anak-anak untuk menghilangkan trauma kepada anak-anak yang ada di pengungsian", supaya anak-anak ini tidak stres saat berada dipengungsian".

"Semua harus ambil bagian dalam membantu meringankan beban sesama kita, apalagi anak-anak kecil yang tidak tau apa-apa harus ada di posko pengungsian, dan harus meninggalkan rutinitas mereka mungkin dengan pendidikan dan sebagainya".

"Oleh sebab itu kita warga gereja yang ada di Kota Jayapura, ini saatnya bagian kita untuk melakukan kebaikan seperti yang diajarkan Yesus Kristus, kalau kita menabur kebaikan, pasti kita akan kebaikan juga, jadi mari kita berperan dalam kebaikan melalui bidang kita masing-masing".

sementara itu saat ditanya oleh jurnalis suaratifapapua Anita salah seorang anak yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa ia sangat senang dengan kunjungan dan kegiatan yang dilakukan dari Jemaat GBI Maranatha Entrop yang membawa kebahagiaan kepada mereka melalui Penyegaran Rohani.


Penulis : Vinica - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Kaum Wanita GBI Maranatha Entrop Gelar Kegiatan Trauma Healing Bagi Anak-Anak di Pengungsian, suaratifapapua.com"

Post a Comment