JW TIFA Memperkenalkan diri Kepada Pemerintah dan AJI Kota Jayapura, suaratifapapua.com

Suasana Wokshop JW dengan AJI dan Diskominfo Kota Jayapura

Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Jurnalis warga (JW TIFA) Kota Jayapura jumat, (25/10) secara resmi memperkenalkan diri kepada pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Jayapura.

Jurnalis warga Kota Jayapura atau JW TIFA sendiri terbentuk sejak 31 Juli 2013 lalu, melalui dukungan Program USAID KINERJA yang bekerjasama dengan Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN). Namun setelah program kerjasama dengan USAID KINERJA usai, Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) terus menjalan program jurnalis warga di Papua dan salah satunya ialah di Kota Jayapura. 

Pada Tahun 2019 ini melalui dukungan PPMN beberapa kegiatan sudah dilakukan seperti merekrut anggota masyarakat yang tertarik menjadi jurnalis warga, pelatihan menulis berita, pelatihan membuat vidio berita liputan, JW Go to School guna memberikan pengenalan kepada anak-anak tentang dunia jurnalistik dan diakhir program pada oktober ini JW TIFA melakukan kegiatan workshop dengan stakeholder di Kota Jayapura.

Kegiatan Workshop JW dengan Stakeholder ini melibatkan anggota jurnalis warga dan juga pemerintah Kota Jayapura melalui dinas terkait yaitu Diskominfo, selain itu pada kegiatan workshop ini koordinator jurnalis warga juga mengundang AJI Kota Jayapura.

" Tujuan kegiatan ini adalah kami jurnalis warga Kota Jayapura memperkenalkan diri secara resmi kepada pihak pemerintah dan juga kepada AJI Kota Jayapura, ia memang sebelumnya kami sudah melakukan kegiatan juga dengan mengundng Kominfo namun pada tahun 2019 ini karena JW TIFA sudah memiliki legal hukum, sehingga kami juga ingin memperkenalkan diri secara resmi kepada pemerintah". Ujar Gerrard selaku koordinator JW Kota Jayapura.

"Harapan kami dengan kegiatan ini anggota jurnalis warga semakin mantap dan percaya diri dalam meliput berita guna mendorong terjadinya perubahan yang lebih baik pada pelayanan publik dan juga pemerintah Kota Jayapura juga terus mendukung jurnalis warga di kota ini".


Penulis : Efendi Minay - Jurnalis Warga Kota Jayapura


 

Related Posts:

0 Response to "JW TIFA Memperkenalkan diri Kepada Pemerintah dan AJI Kota Jayapura, suaratifapapua.com"

Post a Comment