HUT Ke-21 GKN Nehemia Gelar Seminar HIV & Doa, suaratifapapua.com

Ketua Panitia Bersama Para Narasumber Pada Kegiatan Seminar & Doa (25/10)


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Program pencegahan penanggulangan HIV dan AIDS di Kota Jayapura tidaklagi hanya menjadi tanggungjawab Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) dan Dinas Kesehatan saja melainkan butuh keterlibatan semua pihak.

Hal inilah yang dilakukan Gereja Kristen Nazarene Jemaat Nehemia Abepura dalam rangka merayakan HUT yang ke-21 pada Jumat (25/10) menggelar seminar dan doa. Hal ini dilakukan guna menumbuh kembangkan pemahaman jemaat terkait dengan pengetahun tentang virus HIV & AIDS.

Suasana Kegiatan Seminar dan Doa

Olaf Krey selaku ketua panitia menuturkan "tujuan kami dari kegiatan ini adalah mengajak orang lain untuk peduli terhadap program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS, dan melalui kegiatan ini kami mengundang teman-teman ODHIV, pendamping dan juga aktifis yang bekerja dalam program tersebut".

"Kami bersyukur sekali banyak jemaat yang akhirnya paham setelah mendengar dan melihat langsung ODHIV itu seperti apa, dan memang kegiatan sesuai dengan tema kami yaitu "Mendengar, Melihat dan Melayani dengan Kasih" .

"Hal ini kami lakukan juga agar tidak ada lagi stigma atau cap buruk kepada teman-teman yang ODHIV, dan itu terbukti sekali,setelah mengikuti seminar sebanyak 10 anggota jemaat langsung berani untuk melakukan test darah HIV (VCT), kegiatan pemeriksaan darah HIV kami jemaat bekerjasama dengan Panitia Hari AIDS Sedunia Kota Jayapura yang didalamnya terdapat program berani periksa".

"Selanjutnya kami dari GKN Nehemia juga akan melakukan kunjungan kasih kepada teman-teman ODHIV yang ada disekitar wilayah gereja dan Abepura, sehingga mereka tidak merasa seorang diri, hal inilah yang diajarkan Tuhan Yesus Kristus yaitu datang untuk melayani,bukan untuk dilayani". Ujar Olaf menambahkan.


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "HUT Ke-21 GKN Nehemia Gelar Seminar HIV & Doa, suaratifapapua.com"

Post a Comment