Sentani Tetap Aman dan Kondusif, suaratifapapua.com

Kabupaten Jayapura, suaratifapapua.com,- Sentani (23/9), Demo yang terjadi di Abepura, tidak cukup mempengaruhi aktifitas di Kabupaten Jayapura, khsususnya di Kota Sentani, dimana aktifitas tetap ramai, meski dari pantauan ada beberapa pertokoan yang tutup dan ada juga yang tidak membuka pintu ruko lebar-lebar.

Namun aktifitas di jalan raya tetap ramai, seperti yanh terlihat di Pasar Lama Sentani, dimana tetap banyak pedagang yang berjualan. Dan seperti yang terlihat, ada posko aparat keamanan yang berjaga di sekitar Pasar Lama Sentani.

Seperti yang disampaikan Mama Berta salah satu pedangan sayur, bahwa "kami berharap aman saja, kami mau kerja dan berjualan, jadi kami harap demo ini stop, kasian kalu kami takut, tinggal di rumah baru mau makan apa nanti, kami harus kerja".

Sentani, adalah salah satu kabupaten yang sangat dekat, bahkan dengan adanya Bandara, menjadi sangat banyak aktifitas yang bisa terjadi disinu, baik yang tinggal di Sentani namun tidak menutup kemungkinan masyarakat yang ada di Kota Jayapura.

Bahkan ada banyak, yang meski tinggal di Sentani namun beraktifitas di Kota Jayapura, dan begitu juga sebaliknya, namun sejauh ini masyarakat di Sentani tetap beraktifitas sepertu biasa, dan tidak lumpuh total.

Berharap situasi ini kembali kondusif dan tidak lagi ada demo yang anarkis hingga memakan korban, masyarakat hanya ingin tenang dan damai.


Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Sentani Tetap Aman dan Kondusif, suaratifapapua.com"

Post a Comment