SEJUMLAH SEKOLAH MEMULANGKAN SISWA KARENA DEMO, suaratifapapua.com



Suasana Masa Didepan Auditorium Uncen

Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Senin (23/9) Demo Mogok Pendidikan yang di lakukan oleh Mahasiswa UNCEN dan para mahasiswa Exodus, menyebabkan terjadinya penutupan jalan oleh Aparat yang berjaga di depan Universitas Cendrawasih, sehingga para pengendara harus melalui jalan potong, namun ada juga yang memilih pulang.

Situasi ini pun mengganggu aktifitas pendidikan, menyebabkan sejumlah sekolah harus memulangkan siswa/i baik PAUD, TK, SD, SMP dan SMA, meskipun sudah ada himbauan dari Walikota Jayapura.

Salah satu tujuan aksi demo ini, adalah untuk menyampaikan protes terkait aksi rasialis terhadap mahasiswa Papua di Jawa Timur.

Seperti yang di sampaikan oleh Ibu Marta, salah satu Wali Kelas TK Pertiwi "Kami ketakutan dengan situasi begini, kapan selesai, kasian anak-anak kami, tidak hanya itu, sangat mengganggu aktifitas, masa kami harus tinggal di rumah hanya karena demo-demo ini?".

Pada kesempatan yang sama, Ibu Marta pun baru saja mendapat telpon dari SMP Paulus, agar segera menjemput anaknya yang sedang bersekolah di SMP Paulus dan sudah di ijinkan pulang.

Aksi demo pernah dilakukan, namun berujung anarkis, sehingga menyebabkan trauma dan ketakutan, berharap demo ini tidak berkepanjangan, seperti yang dilakukan pada akhir agutus lalu.


Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "SEJUMLAH SEKOLAH MEMULANGKAN SISWA KARENA DEMO, suaratifapapua.com"

Post a Comment