Pemerintah Propinsi Papua Akan Menyurat Kesemua Universitas di Indonesia Terkait Konpensasi Terhadap Mahasiswa Papua Yang Pulang, suaratifapapua.com

Gubernur Papua Saat Memberikan Keterangan Pers


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Pemerintah Provinsi Papua, menggelar rapat Koordinasi dan Konsolidasi antara Forkopimda Propinsi Papua dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dan Mahasiswa Dalam Rangka Menyikapi Rencana Eksodus Mahasiswa Papua (13/9) kemarin.

Maksud dan tujuan dari pertemuan ini, salah satunya adalah untuk berdiskusi dengan para mahasiswa yang meninggalkan tempat perkuliahan mereka, baik yang masih di Kota Jayapura maupun yang sudah kembali ke kab/kota asal.  Pemerintah ingin mengetahui. apa yang melatar belakangi hal tersebut, apalagi mereka dengan jumlah yang tidak sedikit, dan seharusnya tetap berkuliah.

Jika memang ada hal-hal yang penting, maka di harapkan dapat di bahas dalam diskusi ini, yang juga di hadiri oleh Kapolda Papua, Panglima TNI, MRP dan DPRP.

Namun Sangat di sayangkan, karena pada pertemuan ini yang salah satu tujuannya adalah untuk berdiskusi dengan para mahasiswa yang pulang dari tempat perkuliahan masing-masing, tidak dapat hadir memenuhi undangan.

Dengan alasan bahwa, mereka ingin berdiskusi dengan Pemerintah jika semua teman-teman mereka sudah datang dan membuat kesepakatan bersama.

Dan karena ketidakhadiran mereka maka akan di jadwalkan kembali untuk melakukan diskusi bersama seluruh mahasiswa secepatnya, agar tidak menghambat atau mengganggu proses perkuliahan mereka, untuk bersama mencari jalan keluar, bagi mereka yang tetap melanjutkan kuliah dan yang akan tetap tinggal bahkan kembali ke kab/kota asal masing-masing.

Pada Kesempatan ini Bapak Lukas Enembe selaku Gubernur Provinsi Papua, menyampaikan bahwa, "kami Pemerintah Provinsi Papua, akan menyurat ke Seluruh Universitas yang ada di Indonesia dimana para mahasiswa berkuliah, agar memberikan kompensasi waktu hingga mereka kembali berkuliah, agar lembaga pendidikan atau kampus tidak memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku di tempat kuliah mereka".


Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Pemerintah Propinsi Papua Akan Menyurat Kesemua Universitas di Indonesia Terkait Konpensasi Terhadap Mahasiswa Papua Yang Pulang, suaratifapapua.com"

Post a Comment