Wamena - Pasca Kerusuhan Pelayanan Bagi ODHIV dan ODHA dialihkan di RSUD Wamena, suaratifapapua.com

Beberapa Jenis Obat ARV

Wamena, suaratifapapua.com, Pasca kerusahan di Kabupaten Jayawiya senin 23/9/2019 lalu berdampak pada sejumlah pelayanan publik ikut terganggu bahkan sempat dihentikan, beberapa puskesmas tutup dan hampir semua pelayanan dialihkan di RSUD Wamena.

Hal ini juga menyebabkan beberapa ODHIV dan ODHA mengalami beberapa kendala dalam mengakses layanan kesehatan seperti pemeriksaan dan mengambil obat Antiretroviral (ARV).

Mei Haumahu selaku penanggung jawab program dari LSM YUKEMDI menuturkan bahwa hingga saat ini pelayanan dialihkan ke RSUD Wamena, " ia pasca kerusuhan hari ketiga ada beberapa teman ODHA yang harus ambil obat dipuskesmas, namun karena masih tutup".

"saya sudah ke pos kesehatan yang didirikan untuk berkoordinasi dengan dokter Anti, namun jawaban yang kami dapat bahwa untuk teman-teman ODHA yang mau ambil obat langsung saja ke RSUD Wamena", Klinik Anggrek, Pelayanan pengambilan ARV ada disana".

"selain itu saya juga sudah menganjurkan ke teman-teman petugas lapangan (PL) untuk menyebarkan informasi tersebut kepada teman-teman ODHIV sehingga mereka tetap konsumsi obat secara teratur".

"selanjutnya saya menghimbau untuk ODHIV dan ODHA yang sudah konsumsi ARV namun sudah habis, segera mengambil obatnya di Klinik Anggrek, RSUD Wamena".



Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Wamena - Pasca Kerusuhan Pelayanan Bagi ODHIV dan ODHA dialihkan di RSUD Wamena, suaratifapapua.com"

Post a Comment