"Kedatangan ROJALI VC Merupakan Kado Bagi Panti", suaratifapapua.com

Lince Norotouw pendiri Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama

Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Panti asuhan sekaligus panti jompo yang berdiri sejak tahun 2003 silam ini berdiri hingga kini dan telah banyak menghasilkan anak-anak binaan yang rata-rata menjadi orang yang berhasil dalam cita-cita.

Minggu, (15/9) lalu saat dikunjungi oleh Rojali VC, Mama Lince menceritakan bahwa panti asuhan dan panti jompo ini kini dihuni sekitar 22 orang anak-anak dan 30 orang lansia, lansia yang tinggal menetap dalam panti sekitar 10 orang.

Rutinitas yang dilakukan oleh para lansia ialah membuat kerajinan-kerajinan tangan entah itu membuat kerajinan dari sampah yang didaur ulang dan juga membuat noken.
Rojali dan Mama Lince Saat Meniup Lilin Ulang Tahun

Mama lince juga menuturkan bahwa panti asuhan yang didirikannya ini pernah mendapatkan bantuan dari beberapa dinas dan juga Badan Usaha Milik Negara seperti Pertamina, " ia kami pernah mendapat bantuan dari Dinas Perindakop berupa alat untuk membuat benang yang selanjutnya akan dibuat menjadi noken dan kerajinan lainnya".

Terkait kunjungan yang dilakukan oleh Rojali VC mama Lince menuturkan bahwa dirinya merasa sangat terharu," ia saya sangat terharu dengan apa yang Rojali VC lakukan, mereka datang dan menjadi hadiah hari ulang tahun saya dari Tuhan, harapannya saya mereka takut akan Tuhan dan terus menjadi berkat buat semua orang".

Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

 

Related Posts:

0 Response to ""Kedatangan ROJALI VC Merupakan Kado Bagi Panti", suaratifapapua.com"

Post a Comment