"Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dominan terjadi kepada anak usia dini", suaratifapapua.com

 
Imanuel Ulian - Kepala Divisi Politik LBH Papua


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- "Berikan perlindungan kepada perempuan. Hentikan kekerasan terhadap perempuan" , Perempuan merupakan ciptaan Tuhan yang harus dilindungi, namun pada kenyataannya hingga saat ini masih terdapat banyak kasus kekerasan terhadap perempuan, maraknya lagi anak usia dini pun telah mengalami hal ini. 

"Tidak hanya kekerasan dalam rumah tangga saja namun dalam lingkungan masyarakat pun terjadi kekerasan terhadap perempuan, seperti yang disampaikan oleh Imanuel Ulian, selaku kepala divisi politik LBH yang ditemui oleh tim JW-TIFA (17/09) di LBH (Lembaga Bantuan Hukum) Papua "Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dominan terjadi kepada anak usia dini, dimana kekerasan yang dialami adalah kekerasan seksual. 

"Dalam hal ini mempengaruhi psikologis anak tersebut, maka LBH sebagai Lembaga Bantuan Hukum menangani kasus ini sesuai dengan yang korban inginkan seperti menyelesaikan perkara secara kekeluargaan, adapun jalur hukum yang ditempuh. Dalam menangani permasalahan psikolog dari korban kami menggandeng beberapa pihak yakni Dinas Sosial dan Rumah Singgah".


Penulis : Vinica J.Prang - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to ""Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dominan terjadi kepada anak usia dini", suaratifapapua.com"

Post a Comment