Jurnalis Warga Kota Jayapura Pertajam Pengetahun Peliputan Berita, suaratifapapua.com

Anggota Jurnalis Warga Sedang Praktek Liputan


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Program pengembangan jurnalis warga Kota Jayapura yang didukung oleh Kantor Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) terus berjalan pada September ini jurnalis warga Kota Jayapura melakukan beberapa kegiatan.

Selasa, (17/9) bertempat di Kantor LBH Papua sekitar 13 orang anggota jurnalis warga Kota Jayapura kembali dibekali lagi dengan pengetahuan dalam peliputan berita menggunakan video. dalam kegiatan mentoring with resource ini koordinator jurnalis warga mengundang salah seorang jurnalis TV yaitu Vanny Janggo menjadi fasilitator untuk berbagi ilmu kepada semua anggota jw TIFA.

Anggota Jurnalis Warga Sedang Praktek Liputan


Kegiatan ini dilakukan mengingat Jurnalis warga memiliki peran penting bersama dengan media komunitas sebagai arus informasi alternatif yang perlu dikembangkan. jurnalis warga mampu melaporkan masalah-masalah warga hingga tingkat paling bawah yang terkadang tidak menjadi perhatian media utama.
 
Anggota Jurnalis Warga Sedang Praktek Liputan


Dengan mengangkat aneka masalah mulai dari soal pendidikan hingga pengelolaan dana desa, advokasi hak-hak sipil warga hingga soal mencegah pernikahan anak dan lain-lain, jurnalis warga bias menggerakan respons dari media mainstream maupun pemerintah dan dinas terkait hingga membuat perubahan atau mendorong terjadinya solusi.
Anggota JW Foto Bersama Fasilitator

Arikah Sana salah satu anggota jurnalis warga merasa sangat senang dengan kegiatan mentoring resource ini," ia saya sangat senang dengan kegiatan kali ini, hari ini kami bisa belajar bagaimana meliput sebuah berita menggunakan video, dan dengan kegiatan ini saya semakin paham dalam mengemas sebuah berita yang baik dan benar sehingga dapat memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat".



Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Jurnalis Warga Kota Jayapura Pertajam Pengetahun Peliputan Berita, suaratifapapua.com"

Post a Comment