Duduk Bersama Adalah Solusi Untuk Permasalahan Di Papua, suaratifapapua.com

Jurnalis Suaratifapapua.com Foto Bersama Pdt.Benny Giay


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Rapat Koordinasi dan Konsolidasi antara Forkopimda Propinsi Papua dengan Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Mahasiswa dalam rangka menyikapi rencana Eksodus mahasiswa Papua (13/9) lalu.

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Papua, dalam kesempatan itu Pdt Benny Giay juga menjadi salah satu yang memberikan masukan atau solusi untuk persoalan yang terjadi saat ini, dan sama seperti yang di sampaikan ketika mengisi acara Mata Najwa saat itu, Pdt Benny Giay berharap persoalan di Papua dapa t terselesaikan dengan duduk bersama, sama seperti yang di lakukan oleh NKRI dan GAM saat itu. 

Seperti yang di kutip dari saluran YouTube Najwa Shihab, Program Mata Najwa bertajuk "Masa Depan Papua" kamis (5/9/2019) Pdt Benny Giay, menyebut orang papua adalah warga kelas dua di Negara Indonesia.

"Hari ini, orang Papua merasa bahwa dalam negara ini, adalah warga kelas dua, karena negara tidak hadir ketika ada ujaran-ujaran rasis disampaikan ,"ujar Pdt.Benny.

Pdt Benny menyampaikan harapannya, "ia sya berharap masalah di Papua ini segera selesai, dengan duduk bersama, seperti yang dilakukan oleh NKRI dan GAM di Aceh, itupun perlu dilakukan di Papua, berdialog dan duduk bersama".



Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura


 

Related Posts:

0 Response to "Duduk Bersama Adalah Solusi Untuk Permasalahan Di Papua, suaratifapapua.com"

Post a Comment