Butuh Penanganan Serius Untuk Sampah di Pantai Hamadi, suaratifapapua.com

Kondisi Pantai Hamadi


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Selasa (24/9) Pantai Hamadi adalah salah satu tempat Wisata yang ada di Kota Jayapura, yang akhir-akhir ini semakin ramai sejak di bukanya akses untuk Jembatan Merah, sehingga masyarakat tidak hanya menikmati Jembatan Merah namun juga sekaligus berenang di pantai Hamadi.

Layaknya tempat wisata yang harusnya bersih dan indah, agar pemandangan dan pantaj dapat benar-benar di nikmati oleh pengunjung, berbeda jauh dengan yang terlihat, dimana sampah-sampah menumpuk, bahkan dengan botol minuman yang dibuang sembarangan di pinggir pantai.

Persoalan sampah pantai Hamadi bukan hal baru, namun belum ada tindakan tegas yang di berikan, padahal ini merupakan satu prioritas.

Seperti yang di sampaikan oleh Bambang, yang saat itu sedang rekreasi dan berenang bersama keluarga, bahwa ,"iya sebenarnya kami juga bingung, karena terlalu kotor, sampah ada dimana-mana, sampe botol minuman keras juga, masa tidak di bersihkan, ini kan penyakit, seharusnya karena Jembatan Merah sudah di buka, jadi harus di buat lebih baik dan layak di kunjungi sebagai tempat wisata".

Bambang juga menuturkan harapannya ke depan, "ia, harapan saya kedepan Pantai hamadi, menjadi pantai yang bersih, dan respon terhadap sampah ini, segera ditindak cepat oleh Pemerintah, dan pantai hamadi menjadi objek wisata yang tetap menjadi perhatian dari masyarakat lokal maupun turis dari luar".



Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Butuh Penanganan Serius Untuk Sampah di Pantai Hamadi, suaratifapapua.com"

Post a Comment