Briptu Iyan Tunda Nikah Demi Negara dan Masyarakat Papua, suaratifapapua.com

Briptu Iyan Saat Bertugas

Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Briptu Iyan adalah salah satu dari sekian banyak personil yang di datangkan dari Kalimantan Tengah pasca demo yang berunjuk pada aksi anarkis di Kota Jayapura (29/08) lalu.

Tiba di Jayapura sejak tujuh hari yang lalu, dan melakukan pengamanan di daerah sekitar Polresta Jayapura. Pada kesempatan ini, JW Tifa berbincang-bincang untuk mengangkat sisi lain dari anggota pengamanan, yang berdiri di pinggir jalan melakukan pengamanan tepat di depan Terminal Mesran.

Briptu Iyan tidak menyangka akan di tugaskan ke Papua untuk melakukan pengamanan, bahkan saat tau cukup kaget, namun demi menjalankan tugas sebagai seorang anggota polri, tetap harus siap.

Sebelum berangkat ke Jayapura, Briptu Iyan sedang mengurus persiapan pernikahan, namun karena tugas negara akhirnya harus menunda sementara persiapan pernikahan. 

"iya sebenarnya saya sedang mengurus pernikahan, sudah ada cincin, namun karena panggilan tugas negara untuk bertugas di Papua, kami harus siap, meskipun kami tidak tau sampai kapan kami ada disini namun kami harus tetap siap dan patuh pada perintah demi negara, untuk pernikahan nanti saat kembali".

Ini adalah Kota yang Indah, dan kami berharap semua kembali damai, dan tidak terprovokasi isu hoax. Pasca demo yang berujung anarkis di Kota Jayapura, memang menjadi perhatian berbagai pihak, dan salah satunya adalah dengan mendatangkan personil dari daerah-daerah di luar Papua, dan salah satunya adalah dari Kalimantan Tengah.



Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Briptu Iyan Tunda Nikah Demi Negara dan Masyarakat Papua, suaratifapapua.com"

Post a Comment