"Senang Akhirnya Jalan Raya Waena Padang Bulan diPerlebar, suaratifapapua.com

Kondisi Jalan Depan Puskesmas Abepura


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Pemerintah Propinsi Papua terus berbenah untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah PON  pada tahun 2020.
Hal ini terbukti dengan keseriusan pemerintah dalam mempersiapkan semua fasilitas pendukung lainnya. 

Salah satu fasilitas yang tidak luput dari pemerintah ialah pembangunan infrastruktur seperti jalan raya Padang bulan - Waena.
Beberapa bulan yang lalu jalanan ini sering dikeluhkan oleh masyarakat karena sempit, dan kalau terjadi kerusakan pada jalan alternatif maka akan terjadi kemacetan hingga mencapai 3 kilometer.
Selain perbaikan jalan dilakukan juga pelebaran jalan, sehingga beberapa rumah penduduk yang berada dibibir jalan ikut ditertibkan juga.
Samsul salah satu masyarakat yang rumahnya ikut ditertibkan menyatakan tidak keberatan karena memang apabila rumahnya diukur, sebagian berada di bahu jalan.
Selain itu Slamet yang juga merupakan warga Kota Jayapura menuturkan perasaannya yang sangat senang karena pemerintah akhirnya membenahi jalan raya Waena Padang bulan ini," ia saya sangat senang, sekarang jalan ini sudah diperbaiki,harapan saya kedepan tidak akan terjadi macet panjang lagi, selain itu ini juga membuktikan kesiapan kita sebagai tuan rumah PON 2020 nanti.

Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to ""Senang Akhirnya Jalan Raya Waena Padang Bulan diPerlebar, suaratifapapua.com"

Post a Comment