Revitalisasi Satuan Karya Saka Bakti Husada, suaratifapapua.com

Foto Bersama Pengurus dan Beberapa Peserta Kegiatan


Kota Jayapura, suaratifapapua.com, Pertemuan koordinasi berkala Saka Bakti Husada di kantor kementerian sosial kamkey provinsi papua, pada Jumat (23/8) lalu. Saka Bakti Husada merupakan wadah pengetahuan, pembinaan, keterampilan, penambahan pengalaman untuk membaktikan diri kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.


Saka tersebut mempunyai upaya penguatan struktur kelembagaan yaitu penguatan kelembagaan SBH di berbagai jenjang, peningkatan jejaring kerja pinsaka, peningkatan kapasitas pamong dan instruktur SBH, dan database anggota SBH. Kegiatan ini dihadiri 50 orang diantaranya dari kwartir daerah gerakan pramuka dan sekolah-sekolah.

Saka Bakti Husada adalah salah satu jenis Satuan Karya Pramuka yang merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kesehatan.
 
Saka Bakti Husada diresmikan pada tanggal 17 Juli 1985, dengan dilantiknya Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional. Pembinaan Saka Bakti Husada berada di bawah Gerakan Pramuka yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, puskesmas, rumah sakit, dan instansi-instansi kesehatan lainnya.
 
Tujuan dibentuknya Saka Bakti Husada adalah untuk mewujudkan tenaga kader pembangunan dalam bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkungannya.
 
"Saya hadir melakukan suatu pertemuan koordinasi dengan pimpinan Saka Bakti Husada daerah Papua untuk membicarakan, mengevaluasi dalam mempersiapkan kegiatan-kegiatan dibawah pilar revitalisasi yaitu penguatan sumber daya,  pengembangan kapasitas dan optimalisasi", Kata Marlina Ginting selaku Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional"


Penulis : Ariqah - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Revitalisasi Satuan Karya Saka Bakti Husada, suaratifapapua.com"

Post a Comment