Radio Bahana Sangkakala Siap Bekerjasama Dengan Komunitas, suaratifapapua.com


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Pasca pertemuan yang di lakukan oleh Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI)  tanggal 8 agustus, di lanjutkan dengan melakukan kunjungan ke salah satu radio yang ada di Kota Jayapura yaitu Radio Bahana Sangkakala (RBH) (9/8) lalu.

Kunjungan media ini dilakukan bersama dengan Fokal Point OPSI, Indonesia Aids Coalition (IAC) yang diwakili oleh ARV Community Support (ACS) dan Enumerator, Media dan Komunitas juga LSM dan Pemerhati HIV.

Tim yang berkunjung disambut baik oleh Angel selaku manager di RBH, dan bahkan mendapat respon positif, salah satunya adalah dengan memberikan kesempatan kepada Komunitas khususnya ODHIV untuk berbagi kisah menarik dan inspiratif bagi masyarakat sebagai pendengar setia RBH.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun jejaring dengan media, dan di harapkan kedepan akan ada pemberitaan positif dari komunitas yang dapat di bagikan melalui RBH.

Seperti yang disampaikan oleh Angel, ini merupakan kesempatan dan sesuatu yang menarik juga sangat bermanfaat, dan kedepan semoga dapat bekerjasama secara berkelanjutan, dengan adanya MOU antara RBH dan Komunitas, yang bisa di wakili oleh OPSI Nasional.

Pada kesempatan yang sama, Hiswita Pangau selaku Fokal Point OPSI mengatakan bahwa, "kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya dengan media, dan dengan adanya kegiatan ini di harapkan ke depan lebih banyak media yang dapat mendukung pemberitaan yang sensitif komunitas, dan melalui RBH dapat menjadi bagian penting dalam penurunan stigma dan diskriminasi, sedangkan untuk MOU akan di diskusikan dengan semua komunitas, karena Hiswita merasa bahwa dirinya hanya perpanjangan tangan untuk membantu komunitas, selanjutnya tetap kembali kepada komunitas, namun ini merupakan kesempata berharga dan bermanfaat, dan tidak akan di sia-siakan".

Dengan adanya kegiatan ini, semoga memberi manfaat bagi komunitas dan menjadi awal yang sangat baik sekali untuk keterlibatan media dalam isu komunitas khususnya bagi ODHIV.



Penulis : Arman Gultom - Jurnalis Warga Kota Jayapura
Foto Bersama Komunitas dan Pihak Radio Bahana Sangkala

Related Posts:

0 Response to "Radio Bahana Sangkakala Siap Bekerjasama Dengan Komunitas, suaratifapapua.com "

Post a Comment