"PLHIV Treatment Summit 2019 merupakan ajang untuk kembali merefleksikan, berdiskusi dan menyusun kembali strategi penanggulangan HIV di Indonesia",suaratifapapua.com



Surabaya, suaratifapapua.com, - Pembukaan kegiatan treatment advocacy Summit yang digelar oleh Indonesia AIDS Coalition (IAC) pada Selasa (27/8) kemarin berjalan dengan sukses.

70% persen dari 233 peserta antaranya adalah orang dengan HIV dan AIDS dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti rangkaian acara yang dibagi dalam 23 sesi selama 4 hari ini.

Salah satu sesi yang menjadi menarik pada kegiatan ini ialah setelah dilakukan test singkat yang dilakukan oleh salah satu narasumber yang menanyakan, "berapa lama setelah tau status HIV, Anda memulai pengobatan ?". Ternyata sebagian besar ODHIV menjawab bahwa ketika mengetahui status HIVnya mereka langsung mengkonsumsi obat ARV.

Hal ini membuktikan bahwa kerja-kerja yang sudah dilakukan oleh berbagai pihak yang peduli terhadap program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS membuahkan hasil. 

Aditya Wardhana selaku pimpinan Indonesia AIDS Coalition menuturkan bahwa "Indonesia PLHIV Treatment Summit merupakan sebuah ajang pertemuan besar bagi seluruh ODHA di Indonesia untuk kembali merefleksikan, berdiskusi dan menyusun kembali strategi penanggulangan HIV di Indonesia yang telah berlangsung selama lebih dari tiga dekade".


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura




Related Posts:

0 Response to ""PLHIV Treatment Summit 2019 merupakan ajang untuk kembali merefleksikan, berdiskusi dan menyusun kembali strategi penanggulangan HIV di Indonesia",suaratifapapua.com "

Post a Comment