Perayaan HUT RI Ke-74 Warga Arso Kota, suaratifapapua.com

Foto Bersama anak-anak peserta lomba


KEEROM, suaratifapapua.com,- Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (17/8) oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Keerom di Kampung Arso Kota berlangsung sangat meriah, di halaman balai Posyandu.
Kegiatan ini tidak hanya di hadiri oleh anak-anak tetapi juga orang tua serta pemuda pemudi, dan mengikuti lokba yang di adakan.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Tujuh Belas Agustus bersama semua yang hadir. Dalam kegiatan ini dilakukan berbagai lomba untuk bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak, seperti lomba lari bola dengan menggunakan sendok, memasukan bola kedalam gelas, meniup bola, mewarnai dan melempar gelas dengan bola. 
Anak-anak sedang mendengarkan pengarahan dari panitia

Masyarakat sangat bersemangat, apalagi dengan hadiah-hadiah menarik yang di siapakan, seperti wajan, panci, rantang susun, baju, buku, pensil dan banyak hadiah lainnya yang menarik minat masyarakat untuk terlibat dalam lomba.

Seperti yang di sampaikan oleh Yusnita selaku Sekertaris KPA Kabuaten Keerom bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat, mengajarkan anak-anak tentang arti dari kemerdekaan agar tidak hanya sebatas lomba, namun dapat memberi arti, dan berharap melalui kegiatan ini, nilai kebersamaan yang ada dalam masyarakat tetap terus ada dan bersama-sama untuk memajukan kampung tercinta ini, dan ke depan semoga bisa dilakukan di kampungain juga yang ada di Kabupaten Keerom.

Tampak Antusias anak-anak mengikuti Lomba

Hal lain juga di sampaikan oleh Aldo yang menjadi salah satu pemenang lomba anak-anak, mengatakan bahwa Aldo sangat senang dengan kegiatan ini, karena kegiatan ini pertama kali ada, dan mereka jarang ada kegiatan-kegiatan di kampung seperti ini. 

Lomba Tiup Bola Pimponh oleh ibu-ibu

Perayaan 17 Agustus yang di lakukan tidak hanya disini, diharapkan mampu menumbuhkan semangat dan jiwa nasionalisme kepada masyarakat terutama anak-anak, agar tidak hanya sekedar ritual atau perayaan lomba, namun mampu memberi nilai dan seluruh masyarakan merasakan arti dari kemerdekaan yang sesungguhnya.


Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Perayaan HUT RI Ke-74 Warga Arso Kota, suaratifapapua.com"

Post a Comment