Pengembangan Jurnalis Warga Kota Jayapura, suaratifapapua.com


Anggota Jurnalis Warga Kota Jayapura Sedang Mewawancarai Kepala Sekolah SD N 6.88 Perumnas II Waena

Kota Jayapura,suaratifapapua.com,- Kegiatan Jurnalis Warga Go to School yang dilaksanakan oleh JW TIFA beberapa waktu lalu di SD 6.88 Perumnas II Waena dan SD N.2 Koya Barat cukup menarik perhatian.

Kegiatan ini merupakan momen menarik minat siswa siswi disekolah dasar sekaligus merupakan momen belajar lagi buat anggota Jurnalis Warga Kota Jayapura.

Vinica dan beberapa siswa dari SMK N.2 Jayapura yang bergabung dengan forum Jurnalis Warga Kota Jayapura (JW TIFA) terlihat bersemangat dan larut dalam suasana kegiatan JW Go to School.

"Kami sangat senang bisa bergabung dan belajar bersama di JW TIFA, awalnya takut untuk menulis berita namun terus kami lakukan diskusi, berbagi pengalaman akhirnya saya mulai mencoba untuk menulis berita",ucap Ariqah menjelaskan.

"Pertama kali menulis, berita yang saya buat ialah tentang sampah yang berserakan dipantai Hamadi, dan saya senang sekali karena bisa dimuat diwebsite suaratifapapua.com".

Sementara itu Hank Patayjera salah satu anggota Jurnalis Warga Kota Jayapura yang bergabung sejak 2018 menjelaskan bahwa banyak pengalaman yang ia dapatkan bersama JW TIFA, " ia saya senang bisa bergabung di JW TIFA, banyak pengalaman menarik dalam membuat berita untuk peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat".

"Selain menulis saya juga membuat video-video pendek, bahkan waktu bersama Program USAID KINERJA saya sempat membuat video dokumenter tentang pelayanan kesehatan dan pelayanan pendidikan".

"selain itu saya juga pernah dapat Apresiasi dengan mendapatkan sebuah kamera, selain itu pernah diundang ke Jakarta untuk ikut pertemuan evaluasi terkait program jurnalis warga bersama fasilitator daerah Kota Jayapura"

"Untuk ade-ade yang baru bergabung saya harapkan untuk selalu semangat, terus berkreasi dan mendorong perubahan pada pelayanan publik di Kota Jayapura, sehingga masyarakat merasa diperhatikan oleh pemerintah".


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Pengembangan Jurnalis Warga Kota Jayapura, suaratifapapua.com"

Post a Comment