Pemerintah Kota Jayapura, Vanimo dan Wewak Siap Bekerjasama Perangi Narkoba, suaratifapapua.com

Foto Bersama Pemerintah Kota Jayapura Bersama Pemerintah Kota Vanimo dan Kota Wewak


Kota Jayapura, suaratifapapua.com, pada tahun 2009 presiden Joko Widodo menyatakan perang terhadap Narkoba, hal ini tersurat dalam UU 35 tahun 2009 dan terintruksi dalam kerja nyata untuk menghukum pengedar narkoba.

Tindakan ini tentu saja dikarenakan isu Narkoba dalam Indonesia sangat mengkuatirkan. Penggunaan Narkoba tidak sesuai dengan cita-cita bangsa dan merusak pemuda pemudi Indonesia yang adalah penggerak masa depan bangsa.
Menanggapi hal tersebut Pemerintah Kota Jayapura sebagai salah satu garda perbatasan NKRI ,turut serta memerangi narkoba khususnya didaerah perbatasan. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah Kota Jayapura mengundang pemerintah Kota Wewak dan pemerintah Kota Vanimo, pada Kamis (15/8) lalu, Untuk turut meminimalisir peredaran Narkoba di Kota Jayapura.
Kekerabatan dan keakraban antara masyarakat perbatasan Kota Jayapura , Republik Indonesia dan Kota Wewak dan Kota Vanimo, Papua Nugini menumbuhkan kerjasama antara ketiga kota dan kedua negara. Kerjasama tersebut membawa kekuatan kawasan bagi Republik Indonesia dan Papua Nugini di kawasan Pasifik.

Wilayah Kota Jayapura yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini membawa pada problema peredaran narkoba jenis ganja dikawasan perbatasan RI- PNG. Namun pertemuan persahabatan dalam rangka pencegahan peredaran narkoba jenis ganja adalah bentuk manifestasi dari kerjasama bilateral yang sehat yang bertujuan untuk menyelesaikan isu perbatasan dengan tetap menghormati kedaulatan hukum ditiap negara.
Selain itu pertemuan ini juga bertujuan untuk mencegah arus keluar masuknya peredaran dan perdagangan narkoba jenis ganja dikawasan perbatasan dan prekursornya, mencegah upaya pembukaan lahan dikawasan  perbatasan RI - PNG sebagai lahan penanaman ganja, menjaga keamanan dan ketertiban didaerah perbatasan masing-masing serta yang menjadi penting ialah menyelamatkan generasi muda dari pengaruh negatif.

Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Pemerintah Kota Jayapura, Vanimo dan Wewak Siap Bekerjasama Perangi Narkoba, suaratifapapua.com"

Post a Comment