Pemeriksaan Viral Load HIV, "Pelayanan Kesehatan Perlu Inovasi-inovasi Baru", suaratifapapua.com

Peserta TAS 2019 sedang mengikuti pemeriksaan Viral Load HIV

Mobile Test Viral Load  atau test jumlah virus HIV, ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Indonesia AIDS Coalition (IAC) pada kegiatan Treatment Adocacy Summit yang digelar pada  Selasa (27/8) bertempat di Hotel Fairfield Marriott Kota Surabaya.

Kegiatan ini cukup menarik perhatian semua peserta kegiatan, untuk hari pertama yang melakukan pemeriksaan melebihi target dari panitia dan tim medis.

Muhammad Irvan peserta asal Deli Serdang menuturkan sangat senang dengan kegiatan ini," Ia saya sangat senang mengikuti kegiatan ini, selain memperoleh banyak pengetahuan baru saya juga ikut melakukan pemeriksaan test Viral Load".

" Saya sudah sepuluh tahun konsumsi ARV namun karena didaerah saya belum ada layanan pemeriksaan Viral Load, maka saya dan teman-teman ODHIV di Deli Serdang belum pernah periksa".

Petugas Kesehatan Sedang Melakukan Pemeriksaan Serum Viral Load pada kegiatan TAS 2019 Surabaya


"Pemeriksaan ini merupakan ajang pembuktian bagi saya untuk angka keberhasilan dalam konsumsi ARV, ucap Muhammad Irvan menambahkan saat diwawancara oleh jurnalis suaratifapapua.com.

Sementara Sabam selaku ketua panitia TAS 2019 menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan mobile Test Viral Load ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada teman-teman yang ingin memeriksakan Viral Load bahkan untuk teman-teman ODHIV yang belum pernah memeriksakan diri.

" ia kami harapkan dengan kegiatan pemeriksaan Viral Load ini dapat memberikan manfaat kepada teman-teman ODHIV, dan tentunya kegiatan ini kerjasama kita dengan pihak layanan dari BBLK, Dinas Kesehatan Jawa Timur dan tentunya dengan Kemenkes RI".


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Pemeriksaan Viral Load HIV, "Pelayanan Kesehatan Perlu Inovasi-inovasi Baru", suaratifapapua.com"

Post a Comment