KPA Kota Jayapura Siap Gandeng Media Untuk Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS

Rapat Evaluasi Bersama Tokoh Adat, Agama, LSM, Focal Poin dan IAC - ACS Kota Jayapura


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Komisi Penanggulangan AIDS Kota Jayapura terus melakukan evaluasi terkait dengan program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di Kota Jayapura.
Selasa, (20/8) kemarin kembali dilakukan pertemuan dengan melibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jayapura dengan melibatkan juga Organisasi Perubahan Sosial (OPSI), PKBI Kota Jayapura, IAC - ACS dan Jurnalis Warga (JW TIFA) Kota Jayapura.
Wakil Walikota Jayapura yang juga selaku Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Kota Jayapura menuturkan bahwa kedepan diharapkan para tokoh agama harus terlibat aktif untuk program HIV, " Ia saya sangat mengharapkan keterlibatan semua pihak untuk sama-sama bergandengan tangan untuk program Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS di Kota Jayapura".

Wakil Walikota Jayapura Saat Memberikan arahan kepada semua stakeholder yang hadir

"Ia ini merupakan kegiatan lanjutan dari pertemuan sebelumnya bersama FKUB Kota Jayapura, kita sudah melakukan kegiatan program berani periksa, dan sudah sekitar 400 lebih orang atau masyarakat yang sudah memeriksa darah HIVnya ( VCT)".
" Selanjutnya kami harapkan para tokoh agama di Kota Jayapura yang mempunyai jemaat dan jemaah menghimbau agar mereka juga mau periksa HIV, semuanya gratis, tim medis kami juga sudah siap, tinggal dikoordinasikan saja".
Hal senada juga disampaikan oleh dr.Ni Nyoman Sri Antari selaku kepala dinas kesehatan Kota Jayapura, " kami dari pihak kesehatan siap, yang penting warga masyarakat sudah paham informasi HIV dan selanjutnya berani melakukan pemeriksaan HIV".

Suasana Rapat Bersama Stakeholder Kota Jayapura

Gerrard selain sebagai ARV Comunity Support (ACS), juga sebagai Koordinator Jurnalis Warga (JW TIFA) Kota Jayapura menuturkan kedepan apabila para tokoh agama dan adat mau membuat kegiatan sosialisasi kepada jemaat atau jema'ahnya dapat melibatkan teman-teman media, karena beberapa teman-teman media sudah mengikuti pelatihan terkait HIV juga, sehingga kedepan dengan keterlibatan media maka semakin banyak masyarakat yang terpapar informasi tentang HIV.
Menanggapi apa yang disampaikan oleh Gerrard, maka Ketua KPA Kota Jayapura menyatakan kedepan akan melibatkan media informasi yang ada di Kota Jayapura seperti Radio, media cetak, media online termaksud Jurnalis Warga (JW TIFA) Kota Jayapura.


Penulis - Jilhan Kantoli - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "KPA Kota Jayapura Siap Gandeng Media Untuk Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS"

Post a Comment