" Kami Senang Bisa Merayakan HUT RI, Terimakasih KPA Keerom, suaratifapapua.com


Keerom, suaratifapapua.com, Kemeriahan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-74 kali ini benar-benar dirasakan oleh warga masyarakat Arso Kota. hal ini terlihat dari semangat dan antusias masyarakat yang mengerumuni halaman balai posyandu pada Sabtu (17/8) lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Keerom ini dengan melibatkan warga kampung dan juga jurnalis warga (JW TIFA) Kota Jayapura.

Wehelmince - Kader Posyandu Puskesmas Arso Kota

Sekitar 200 orang warga datang mengikuti perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan panitia, bahkan sebelum lomba peserta dari anak-anak diwajibkan untuk dilukis wajahnya dengan cat air. hal ini semakin menarik karena

Panitia dan Ibu-ibu Sedang Menyiapkan Bubur Kacang Hijau Bagi Masyarakat

Wehelmince salah satu kader posyandu dari puskesmas arso kota menuturkan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh KPA Kabupaten keerom kali ini, " Ia saya sangat senang, karena melibatkan anak-anak dalam lomba dan bermain bersama mereka, selain anak-anak, mama-mama juga bapa-bapa semua dilibatkan, ini kegiatan yang luar biasa tidak seperti perayaan HUT RI ditahun sebelum-sebelumnya, ditahun-tahun sebelumnya bahkan tidak ada perayaan sama sekali".

"bahkan anak-anak muda dikampung ini mereka pergi ikut kegiatan dikampung lain pada tahun sebelumnya, Saya senang sekali tahun ini warga masyarakat, bahkan ibu-ibu membantu KPA untuk menyiapkan bubur kacang hijau". 

Pius Borotian - Kepala Kampung Arso Kota

Sementara itu Pius Borotian selaku kepala kampung Arso Kota mengatakan bahwa pemerintah kampung sangat senang," Ia kami sangat-sangat senang bisa merayakan HUT RI ke 74 kali ini, apalagi kegiatan-kegiatan seperti ini yang diharapkan warga masyarakat, apalagi hampir semua warga dilibatkan, mulai dari anak-anak, mama-mama dan juga bapa-bapa, biasanya mereka berkebun namun kemarin pada saat dihubungi saya langsung sampaikan kepada masyarakat".

Kepala kampung juga mengatakan melihat antusiasme masyarakat yang sangat haus akan hiburan, " saya lihat masyarakat haus akan kegiatan hiburan, dan dengan melihat akan hal ini muda-mudahan kami bisa membuat kegiatan yang sama dan tentunya kami sangat mengharapkan partisipasi dari para pihak termasuk pemerinta Kabupaten Keerom". 


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura




Related Posts:

0 Response to "" Kami Senang Bisa Merayakan HUT RI, Terimakasih KPA Keerom, suaratifapapua.com"

Post a Comment