Jurnalis Cilik SD Negeri 6.88 Perumnas II Waena,suaratifapapua.com



Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Jurnalis warga Kota Jayapura melalui dukungan Kantor Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) ditahun 2019 ini melakukan sejumlah kegiatan guna mengembangkan kemampuan jurnalis warga Kota Jayapura.

Setelah dibekali dengan pemahaman membuat berita sekaligus membuat video dan beberapakali diskusi dalam kegiatan mentoring maka jurnalis warga mampu membuat berita-berita yang luput dari perhatian media utama.

Jurnalis warga mampu mengangkat aneka masalah mulai dari soal pendidikan hingga pengelolaan dana desa, advokasi hak-hak sipil warga hingga soal mencegah pernikahan anak dan lain-lain, jurnalis warga bias menggerakan respons dari media mainstream maupun pemerintah dan dinas terkait hingga membuat perubahan atau mendorong terjadinya solusi.




Kegiatan JW Go to School pada Jumat (09/08) lalu, merupakan kegiatan yang baru bagi jurnalis warga Kota Jayapura, namun  melalui kegiatan ini diharapkan jw mampu mempublikasikan berita-berita terkait pendidikan serta menarik minat dan perhatian siswa siswi di sekolah tentang dunia jurnalistik.

Diana Lumban Gaol selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh jurnalis warga (JW TIFA) Kota Jayapura, " ia saya sangat senang karena SD 6.88 Perumnas II Waena ini mendapat perhatian dari berbagai pihak begitu juga dengan jurnalis warga Kota Jayapura yang pada kesempatan ini sudah datang dan memberikan pemahaman-pemahaman terkait dunia jurnalistik".

Jurnalis Warga Kota Jayapura Saat Foto Bersama Kepala Sekolah SD N.6.88 Perumnas 2 Waena

"ia sebenarnya di SD 6.88 ini dulu sudah pernah jurnalis cilik dengan dukungan USAID KINERJA, namun siswa-siswinya sudah lulus dan programnya sudah selesai, harapan saya jurnalis warga Kota Jayapura melanjutkan program tersebut, bila perlu menjadi kurikulum di SD N.6.88 dan dapat diajarkan pada saat kegiatan ektrakurikuler sekolah", dan kami pihak sekolah bila perlu membuat MOU".

"untuk 19 siswa-siswi yang sudah mengikuti kegiatan ini saya lihat mereka sangat semangat sampai-sampai belum mau pulang, sehingga sekali lagi kiranya kegiatan ini harus ditindaklanjuti".


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura


Related Posts:

0 Response to "Jurnalis Cilik SD Negeri 6.88 Perumnas II Waena,suaratifapapua.com"

Post a Comment