Enam Pemuda Katolik Mendapat Mandat, Segera Hidupkan Cabang di Kabupaten dan Kota di Papua, suaratifapapua.com

Foto bersama pengurus pemuda Katholik pada saat Rapat Pleno


JAYAPURA, suaratifapapua.com,- PEMUDA Katolik Komisariat Daerah(KOMDA) Provinsi Papua, telah melaksanakan Rapat Pleno I, pada Sabtu,(03/08/2019) di Aula Hotel Bunga Youtefa. Yang dipimpin Ketua Komda, Alfonsa Jumkon Wayap, dihadiri 35 pengurus. Pembahasan pertama telah membahas, penentuan kompisisi kepanitiaan dan penentuan waktu pelaksanaan Rapat Kerja Daerah(Rakerda) Pemuda Katolik Se-Provinsi Papua.

Pembahasan pertama, telah diputuskan bersama, terkait Pelaksanan Rakerda, yang akan dilaksanakan 27-29 September 2019. Kabupaten  Keerom, sebagai tuan rumah Rakerda. 
          
Pembahasan Kedua, Keterangan Ketua KOMDA, Alfonsa Jumkon Wayap,pihaknya telah menetapkan dan menunjuk beberapa karateker  Komisariat Cabang(Komcab).

Diantaranya,Kabupaten Nabire (Hendrikus Yeimo),Kabupaten Deyai(Dominggus Badi,ST) Kabupaten Paniai (Agustinus Kadepa),Kabupaten Jayawijaya(Yustinus Asso), Kota Jayapura (Daniel Ndiwaen Mahusw, Kabupaten Keerom (Gabriel Waromri) dan Kabupaten Mamberamo Raya(Sebastian Akyap,S.Km).

Setelah menerima mandat, keenam Ketua Karateker diharapkan dapat melakukan konsolidasi internal di tiap daerah.

“Kembali ke Daerah dan segerah lakukan konsolidasi persiapan Musyawarah Cabang dan Masa penerimaan anggota baru. Visi besar Orgnanisasi ini adalah melakukan re-organisasi  seluruh Komcab Pemuda Katolik  Kabupaten dan Kota di Papua. Diharapkan, setiap pemuda yang terlibat dalam wadah ini dapat melihat persoalan sosial yang terjadi di lingkungan sekitar.

Pemuda Katolik, tidak cukup hanya berkomentar di media massa. Hari ini dibutuhkan keterlibatan nyata dalam berbagai situasi Pemuda Harus Kritis di tengah situasi Krisis,  itu akan dijabarkan dalam Rakerda nantinya (September) yang diikuti bersama Beberapa Cabang di Kabupaten Kota.

“Saya siap melaksanakan mandat yang diberikan. Dalam waktu dekat,saya sudah ke Paniai, mohon koordinasinya sehingga semua bisa berjalan dengan baik dan siap ikut Rakerda,” ujar Agustinus Kadepa.

Sekretaris Komda, Donatus Waromri, menegaskan kembali, “ Program kerja harus realistis dan kontekstual dan memberikan dampak demi Bonum Comunne (kesejahteraan bersama).

Donanatus mengingatkan, organisasi ini adalah rumah kita –bersama—Pemuda Katolik. Mari terlibat dan berikan kontribusi nyata. Di Akhir Rapat Pleno I, kabar duka cita dari Keuskupan Timika, Uskup Mgr. Jhon Philip Saklil,Pr. telah  meninggal dunia. Seluruh Pengurus Pemuda Katolik KOMDA Papua, sangat berduka atas berpulangnya sang pelopor Hari Anak Muda (Youth Day)pada tahun 2012.

“Semangat dan teladan dalam menyuarakan, suara Ke-Nabiannya, untuk ”Kaum Tak Bersuara” akan hidup dan  menjadi motivasi bagi kami Pemuda. Keprihatinannya terhadap dinamikan Pemuda Katolik, juga menjadi kerinduan kami untuk bersama, melihat persoalan sosial di tengah situasi umat yang kritis,” Kesan Alfonsa.


Penulis : Alfonsa J.Wayap

Related Posts:

0 Response to "Enam Pemuda Katolik Mendapat Mandat, Segera Hidupkan Cabang di Kabupaten dan Kota di Papua, suaratifapapua.com"

Post a Comment