Akses Jalan Abepura - Keerom Dalam Tahap Perbaikan, suaratifapapua.com

Kondisi salah satu titik jalan Abepura - Nafri


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Longsor dibeberapa titik sepanjang jalan dari Abepura menuju daerah Koya maupun Kabupaten Keerom akibat hujan beberapa waktu lalu tampaknya sudah mulai diperbaiki oleh pemerintah Kota Jayapura.

Kamis (22/8) tampak beberapa himbauan peringatan dipasang pada area-area longsor sehingga masyarakat yang melintas harus lebih waspada lagi.

Pekerjaan perbaikan ini sendiri sudah dikerjakan kurang lebih selama 2 bulan lebih, karena tenaga terbatas sehingga semua belum selesai.

Papan peringatan dan tanpak perbaikan yang sedang dikerjakan oleh petugas


Ansori salah satu warga Kabupaten Keerom yang juga sebagai sopir taksi menuturkan bahwa dirinya kwatir kalau curah hujan cukup tinggi, karena jalan utama ini banyak sekali daerah longsornya," ia saya kwatirlah mas soalnya kita inikan sopir, tentunya akses jalan menjadi penting buat kami, sehingga bisa ada pemasukan, lah kalau jalan rusak otomatis kami ga bisa cari penumpang".

"Harapan saya cuaca tetap baik sehingga perbaikan--perbaikan jalan cepat selesai dan kami ga perlu kwatir lagi kalau hujan", soalnya beberapa waktu ini kalau hujan kami ini was-was, mana jalannya dekat jurang lagi".

"terimakasih juga karena pemerintah Kota Jayapura bergerak cepat sehingga beberpa titik jalan yang rusak akibat longsor sudah diperbaiki".


Penulis : Ezra - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Akses Jalan Abepura - Keerom Dalam Tahap Perbaikan, suaratifapapua.com"

Post a Comment