19 Siswa SD 6.88 Perumnas II Waena Ingin Menjadi Jurnalis Cilik, suaratifapapua.com




Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Jurnalis Warga Kota Jayapura Jumat, (9/19) mengunjungi salah satu sekolah dasar yang ada di Kota Jayapura yaitu SD 6.88 yang berlokasi di Waena Perumnas 2, diikuti oleh 19 orang siswa perwakilan dari kelas III, IV, V dan VI. 

Kegiatan ini merupakan salah satu program Jurnalis Warga (JW TIFA) ditahun 2019 melalui pembiayaan dari Kantor Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) dengan tema "JW Goes to shcool". Melalui kegiatan ini, JW Tifa Kota Jayapura, sekaligus memberikan pelatihan dasar kepada siswa tentang dunia jurnalis, serta melakukan praktek bagaimana menjadi jurnalis cilik, dari proses wawancara hingga menulis berita secara sederhana. 

Koordinator Jurnalis Warga Sedang Memberikan Materi Kepada Jurnalis Cilik SD 6.88 Perumnas 2 Waema

Kegiatan ini memberikan kesan berbeda dari biasanya dan semua siswa begitu bersemangat terlibat aktif pada setiap proses. Seperti yang di sampaikan oleh salah satu siswi yaitu Nurhaliza (9), yang duduk di kelas III, mengatakan sangat senang, " ia kaka saya sangat senang sekali karena ini pertama kali mengikuti kegiatan Jurnalis Cilik dan akan mulai menulis tentang kebersihan dan perayaan 17 agustus nanti dan berharap kegiatan ini bisa terus di lakukan jurnalis warga Kota Jayapura untuk kami siswa dan siswi di SD 6.88 ini".

Koordinator Jurnalis Warga Sedang Memberikan Materi Kepada Jurnalis Cilik SD 6.88 Perumnas 2 Waema

"Melalui kegiatan ini, di harapkan siswa-siswi SD ini mampu menumbuhkan minat menjadi Jurnalis Cilik dalam membuat berita-berita sederhana, di mulai dari sekolah seperti kebersihan sekolah, proses belajar mengajar atau bahkan lingkungan sekitar rumah mereka".

"Selain itu kegiatan JW Go to School ini juga merupakan proses belajar bagi anggota jurnali warga untuk meliput berita tentang pendidikan disekolah terkait mungkin dengan mewawancari siswa, guru bahkan kepala sekolah selain itu jurnalis warga juga dapat berbagi pengalaman kepada adik-adik yang berminat menjadi jurnalis cilik", ucap Gerrard saat memberikan materi.

 


Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "19 Siswa SD 6.88 Perumnas II Waena Ingin Menjadi Jurnalis Cilik, suaratifapapua.com"

Post a Comment