10 Siswa SD N.2 Koya Barat Praktek Menjadi Jurnalis, suaratifapapua.com

Siswa Sedang Praktek Meliput Berita (foto : Gerrard)


Kota Jayapura, suaratifapapua.com, - Pengambangan program jurnalis di Kota Jayapura melalui dukungan Kantor Pengembangan Media Nusantara [PPMN] terus dilakukan. selain melakukan pembinaan kepada warga yang berminat untuk menjadi jurnalis warga tetapi juga melakukan kegiatan JW Go to School.

Kegiatan ini dilakukan guna memperkenalkan dunia jurnalistik kepada siswa-siswi sekolah dasar yang ada di Kota Jayapura, namun untuk tahun ini baru dilakukan untuk dua sekolah yaitu SD N.6.88 dan SD N.2 Koya Barat.

Siswa Sedang Mewawancarai Tukang Yang sedang Bekerja (Foto : Gerrard)
Setelah memperkenalkan dunia jurnalistik kepada siswa-siswi di SD N 6.88 Perumnas dua Waena kegiatan serupa kembali dilakukan pada Sabtu [10/8] kepada 10 siswa-siswi SD N.2 Koya Barat. Linus Sarawa selaku kepala sekolah mengataka kegiatan seperti ini sangat baik dan dirinya berharap ada kelanjutan kedepannya, '' Ia kegiatan JW Go to School ini sangat bagus, dan kalau bisa dilakukan secara berkelanjutan sehingga anak-anak kami yang sudah mengikuti kegiatan ini terus dibekali.

Kepala Sekolah SD N.2 Koya Barat (Foto : Gerrard)
''saya senang juga karena SD N.2 Koya Barat dipilih untuk menjadi bagian dari program JW Go to School, kami sekolah yang ada dipinggiran Kota Jayapura yang jarang menjadi sekolah pilihan dari program-program pihak dari luar, namun saya bangga sekali kali ini kegiatan ini dapat melibatkan sekolah kami''.

Sementara salah satu siswa, Valen munuturkan dirinya sangat senang karena mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Jurnalis Warga Kota Jayapura, '' saya senang sekali ikut kegiatan ini,selain belajar menulis tadi saya melakukan praktek mewawancari orang secara langsung, ia saya sudah seperti wartawan benaran,tadi saya wawancara tukang yang sedang mengerjakan pembuatan toilet sekolah''.

'' kakak kalau bisa jangan cuma sekali saja kegiatan ini, supaya apa yang kami belajar tadi tidak hilang, takutnya lupa lagi kalau tidak diajar lagi'', ucap Valen menambahkan.

Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "10 Siswa SD N.2 Koya Barat Praktek Menjadi Jurnalis, suaratifapapua.com"

Post a Comment