"ROJALI - Jangan lihat nama itu tapi lihatlah karya-karya kami", suaratifapapua.com

Maria Peres ketua Rojali (Foto : Gerrard)


Kota Jayapura, suaratifapapua.com, -- Rojali sebenarnya berangkat dari semangat sportifitas dari semua anggota yang tergabung didalamnya. atas kerjasama dengan grup waringin vollyball club dan mulai melakukan berbagai aktifitas selain latihan bola voli.

Dari semangat dengan moto yang ada ialah memupuk kebersamaan dalam perbedaan, berdasarkan moto inilah manajement rojali mengupayakan  adanya beberapa aturan bagi anggota yang tergabung didalamnya dengan harapan anggota yang ada didalamnya bisa saling menerima satu dengan yang laiinya, karena didalam rojali tidak hanya trans gender tapi ada juga pasangan trans gender & heteroseksual.

Maria Peres juga menuturkan bahwa " selain latihan voli, ada beberapa kegiatan yang dilakukan seperti terlibat dalam gerak jalan yang diadakan oleh pemerintahan Kota Jayapura, terlibat dalam pemeriksaan kesehatan secara rutin bahkan pada saat bencana banjir bandang maret lalu di Kabupaten Jayapura Rojali menggalang aksi kemanusian dan mendistribusikan bantuan kebeberapa titik daerah bencana".

"bahkan pernah kami yang tergabung dalam Rojali melakukan aksi untuk membersihkan Kali Acai dari jembatan depan agro dan sekitar bantaran kali, kami hanya ingin menunjukan kepedulian kami juga kepada lingkungan, bahkan kami peduli terhadap Kota Jayapura, dan masih ada banyak kegiatan lainnya".

"kami juga membuat iuran wajib dan juga denda bagi yang melanggar aturan bagi anggota yang ada, dengan tujuan bahwa dana yang terkumpul akan digunakan kembali untuk anggota didalamnya seperti kalau ada anggota yang sakit dan membutuhkan biaya tambahan maka akan dibantu, pernah ada anggota yang salonnya terbakar kami bantu juga".

"jadi masyarakat yang belum tau Rojali jangan asal ngomong, jangan karena nama rombongan janda lincah menjadi bahan tertawaan, semestinya jangan lihat nama itu tapi lihatlah karya-karya kami". jelas Maria Peres diakhir wawancara.


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to ""ROJALI - Jangan lihat nama itu tapi lihatlah karya-karya kami", suaratifapapua.com"

Post a Comment