" PKBI Bertujuan Untuk Meningkatkan Kualias Hidup" - MUSDA Ke-3, suaratifapapua.com




Kota Jayapura, suaratifapapua.com,-- Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sabtu, (13/7) lalu menggelar Musyawarah daerah (MUSDA) ke-3 bertempat di Aula BKKBN Propinsi Papua. pada musyawarah daerah tersebut hadir pula perwakilan dari PKBI Pusat yaitu Dr.Ary Soeharjanto, M.Si. sebagai Vice Chairman V.

"PKBI tidak hanya mengurus masalah jumlah anak tetapi bagaimana meningkatkan kualitas manusia itu sendiri, meningkatkan keluarga yang berkualitas, keluarga yang sejahtera, toleran dan juga meningkatkan pendidikan bagi anak-anak dalam keluarga itu sendiri tanpa harus ada ada diskriminasi,tidak ada lagi yang intoleran atau membatasi perbedaan gender", tutur Dr.Ary pada saat wawancarai Jurnalis suaratifapapua.com.

"Tujuan dari misi kedepan juga meningkatkan kerelawanan, manusia yang bertanggungjawab dan berpartisipasi aktif didalam kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat, tentunya dengan banyaknya relawan menguatkan organisasi dengan apa yang akan dicapai didalam tujuan tersebut".

Sementara saat dikonformasi masalah pemahaman masyarakat yang selalu mengkait-kaitkan dengan isu-isu politik seperti misalnya program 2 anak cukup, ada sebagian masyarakat mempunyai pemahaman bahwa pemerintah membatasi jumlah penduduk Papua Dr.Ary mengatakan bahwa itu adalah sebuah tantangan," ia ini adalah suatu tantangan yaitu tantangan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, jadi tidak dikaitkan dengan politik".

"karena organisasi PKBI sendiri tidak ada urusannya dengan politik, tapi bagaimana menciptakan masyarakat yang lebih sejaktera tentunya dengan istilah anak dua itu adalah supaya anak itu adalah lebih berkualitas bukan dengan kuantitas, atau anak banyak terus akan meningkatkan rejeki kedepannya",tidak.

"Anak banyak tentunya akan kewalah dan akan sulit menjadikan anak-anak itu menjadi individu yang berkualitas, jadi dengan anak yang berkualitas maka akan semakin mudah untuk diawasi, itulah yang menjadi tujuan dari PKBI kedepannya yaitu menciptakan keluarga yang saling memahami, sejahtra dan toleran".



Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura


Related Posts:

0 Response to "" PKBI Bertujuan Untuk Meningkatkan Kualias Hidup" - MUSDA Ke-3, suaratifapapua.com"

Post a Comment