Pemuda Katolik Siap Re-Organisasi Pada 17 Kabupaten di Papua, suaratifapapua.com




Kota Jayapura, suaratifapapua.com,-- PEMUDA Katolik KOMDA Papua melakukan Audiens dengan Uskup Keuskupan Jayapura, Mgr.Leo Laba Lajadjar, OFM yang  diwakili Pastor James Imanuel Kossay,Pr, pada Senin, 15 Juli 2019,pukul 12.00- di ruang kerjanya, Kantor Keuskupan Jayapura, Dok II. 

Sebelum melakukan berbagai agenda Pemuda Katolik kedepannya, sebagai  Pimpinan Gereja wajib mengetahui, melalui Ketua Komda  Alfonsa Jumkon Wayap, Sekretaris Komda, Donatus Waromri,S.Sos bersama ke-lima rekan lainnya(Agus Kadepa,Hengky Yeimo, Melianus Asso, Sebastian Akyap dan Doni Donatus Gobay).

Kepada Pastor James, Alfonsa menyampaikan agenda utama, Me-reorganisasi beberapa Komisariat Cabang (Komcab) di tiap kabupaten  misalnya: Komcab Nabire, Keerom,Timika, Jayawijaya, Asmat, Kabupaten Jayapura, Deyai, Dogiyai, Pegunungan Bintang, Merauke dan Kabupaten Puncak.

Tiga kabupaten yang sudah menyurati Komda untuk membuka Komcab  Pemuda Katolik di Kabupaten Paniai, Mamberamo  Raya dan akan dijajaki Kabupaten Sarmi.
        
“Dalam waktu dua hari kedepan, surat mandat segerah kami serahkan kepada karateker di daerah tersebut. Harap, kepada yang diberi wewenang bisa kembali ke daerah untuk segerah lakukan konsolidasi di daerah. Mengingat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) akan dilakukan Bulan September mendatang di Komcab Keerom,”ujar Sekretaris Komda,Donatus Waromri, S.Sos.

Pastor James dalam arahaannya mendukung dan mengatakan, ”Saya mewaliki Uskup akan menyampaikan semua yang direncanakan ini kepada Uskup. Sebelum jauh melangkah, harus ada  membuat target. Kalian juga harus jaga kepercayaan, ada untuk melihat berbagai dinamika dengan jelih dan cerdas,” pesannya.


Penulis : Alfonsa J. Wayap

Related Posts:

0 Response to "Pemuda Katolik Siap Re-Organisasi Pada 17 Kabupaten di Papua, suaratifapapua.com"

Post a Comment