LBH Papua Siap Bantu Komunitas Yang Membutuhkan Bantuan Hukum, suaratifapapua.com

Emanuel Gobay atau biasa di sapa Ego adalah Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,-- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) merupakan sebuah lembaga yang non profit, lembaga bantuan hukum ini didirikan dengan tujuan memberikan pelayanan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Emanuel Gobay atau biasa di sapa Ego adalah Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua, yang menjadi salah satu fasilitator pada pelatihan paralegal yang dilakukan oleh OPSI nasional, memberikan pernyataan bahwa LBH Papua juga akan bekerjasama dengan OPSI dan membantu komunitas atau kelompok marjinal yang terkadang berhadapan dengan perlakuan yang tidak adil atau yang paling sering adalah stigma dan diskriminasi.

Sesuai dengan tujuan dari LBH yaitu membantu masyarakat, dan khususnya kelompok yang minoritas ketika membutuhkan bantuan hukum.

Di harapkan kedepan, komunitas memahami dengan benar bahwa jika membutuhkan bantuan hukum, LBH dapat membantu. Dan seperti yang di kutip dari salah satu laman www.duniapelajar.com bahwa tujuan yang ingin di capai dari LBH antara lain yaitu :
  1. Menyelenggarakan pemberian bantuan hukum/atau pembelaan umum yang meliputi segala pekerjaan atau jasa advokat terhadap klien-nya di dalam maupun di luar pengadilan
  2.  Mengadakan ceramah, diskusi, penerangan, penerbitan buku dan brosur dan lain sebagainya
  3.  Mengadakan kerjasama dengan lembaga-lembaga/badan-badan/instansi pemerintah
  4. Menyediakan diri selaku wadah guna latihan praktek hukum bagi para mahasiswa Fakultas Hukum

Sehingga diharapkan kedepan kerjasama yang di bangun antara LBH Papua dan OPSI dapat berjalan dengan baik, bersama komunitas.

Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "LBH Papua Siap Bantu Komunitas Yang Membutuhkan Bantuan Hukum, suaratifapapua.com"

Post a Comment