Jurnalis Warga Kota Jayapura (JW TIFA) Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan KOMNAS Perempuan, suaratifapapua.com



Anggota Jurnalis Warga Sedang Berdiskusi dengan peserta lainnya


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Jurnalisme Warga (JW) adalah  pemberdayaan warga melalui kegiatan menulis laporan atau pemberitaan. Berita yang ditulis tentang persoalan warga mulai dari tingkat terendah yaitu komunitas atau desa tempat tinggal mereka.

Jurnalis warga kota Jayapura (JW TIFA) pada tahun 2019 ini mengikuti dan meliput berbagai kegiatan, kali ini salah dua orang anggota JW ikut berpartisipasi dalam kegiatan workshop Komnas Perempuan yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu, pada selasa,16 juli - rabu, 17 juli 2019 yang bertempat di hotel @home,Tanah Hitam,Abepura,Papua. 

Kegiatan ini merupakan salah satu misi yang diemban Komnas Perempuan yaitu mengembangkan kondisi yang kondusif bagi penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan,serta perlindungan hak asasi perempuan.

Berdasarkan misi ini, Komnas Perempuan menggagas program pemantauan dengan tujuan untuk mengungkap,memantau,mempublikasikan peristiwa-peristiwa kekerasan terhadap perempuan sebagai pelanggaran HAM di Indonesia secara terus-menerus,serta pemenuhan tanggung jawab negara dalam peristiwa kekerasan terhadap perempuan tersebut.

melalui kegiatan pelatihan ini laporan jurnalis warga dapat menjadi salah satu alat   advokasi untuk membuat perubahan di masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengawasi kinerja pemerintah dan pemerintah dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan standar pelayanan minimal.

Penulis : Vini - Jurnalis Warga Kota Jayapura 

Related Posts:

0 Response to "Jurnalis Warga Kota Jayapura (JW TIFA) Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan KOMNAS Perempuan, suaratifapapua.com"

Post a Comment