Dampak Pembangunan Jembatan Youtefa Pada Perekonomian, suaratifapapua.com

Yuspince Hanasbey saat sedang melayani pengunjung (Foto : Gerrard)


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Pembangunan beberapa proyek infrastruktur sedang gencar dilakukan pemerintah saat ini. Salah satunya adalah proyek pembangunan jembatan penghubung Hamadi dan Holtekam. Pembangunan jembatan diharapkan berdampak terhadap perekonomian masyarakat secara menyeluruh.

Hal ini terbukti dirasakan oleh masyarakat yang ada disekitar pulau Debi dan sekitarnya, pembangunan jembatan juga berdampak pada pembangunan lokasi destinasi wisata yang baru dan inilah yang dirasakan juga masyarakat dari segi ekonomi, apalagi pantai C'beery menjadi salah satu lokasi yang diminati masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya.

Yuspince hanasbey adalah salah satu pedagang yang sangat merasakan dampak baik dari pembangunan jembatan penghubung tersebut. dalam sehari ia dapat meraih keuntungan mencapai 2 hingga 3 juta apalagi dihari libur.

" Saya tinggal dikampung Enggros dan saat ini saya memiliki lapak di Tanjung Ci'Beery, usaha yang saya geluti adalah menjual makanan-makanan lokal itu khusus untuk hari jumat, sabtu dan minggu". 

"Makanan lokal seperti pisang rebus, bete santan, keladi tumbuk, papeda bungkus dan lauknya itu sate, sate kerang yang dari laut, jadi untuk masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya silahkan datang ke C'Beery nikmati wisata alam dan jangan takut lapar", tutur Yuspince menambahkan.

Untuk diketahui oleh masyarakat lokasi wisata pantai C'Beery sendiri bebas biaya parkir dan selfi, jadi masyarakat atau pengunjung silahkan datang. ada beberapa spot foto yang sangat menarik seperti rumah pohon, bintang, payung gantung dan tentunya begraund dari jembatan Youtefa sendiri.



Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

 

Related Posts:

0 Response to "Dampak Pembangunan Jembatan Youtefa Pada Perekonomian, suaratifapapua.com"

Post a Comment